KIB Sepaham Dengan Jokowi Tak Terburu-buru Dukung Capres

Anggota DPR dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan ke para relawan pendukungnya, untuk tidak terburu-buru mendukung calon di Pilpres 2024. Senada dengan itu, Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB yang digawangi Golkar, PAN dan PPP, juga sependapat dengan Jokowi.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Pernyataan Jokowi itu disampaikan kepada seluruh relawan Projo (Pro Jokowi) dalam Rakernas V di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Mei 2022. Dalam acara tersebut, Jokowi meminta agar para relawan Projo dapat bersabar.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas ketiga partai tersebut memastikan, juga tidak akan terburu-buru dalam mengusung sosok capres di Pilpres 2024.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

“Ya sama kita tidak terburu-buru memilih capres dan cawapres,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Selasa, 24 Mei 2022.

Awiek sendiri sepakat dengan arahan Jokowi, untuk tidak terburu-buru dalam melabuhkan dukungan kepada sosok capres atau cawapres di Pilpres 2024. Meski sudah banyak nama yang mencuat di publik saat ini.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

“Saat ini, kamk tidak bicara capres dan cawapres siapapun yang didukung. Semuanya fokus pada tugasnya masing-masing baik di parlemen, di pemerintahan sesuai tupoksinya," kata Awiek.

Kendati begitu, Awiek tidak mempermasalahkan jika ada anggota Kabinet Indonesia Maju berpolitik. Menurut dia, sah-sah saja jika anak buah Presiden Jokowi melakukan kegiatan politik di luar jam kerja sebagai menteri.

“Selama di luar jam kerja dan tidak mengganggu kerjaannya sah-sah saja berpolitik, melakukan  aktivitas politik,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya