5 Fakta Anies Baswedan Diteriaki Presiden di Milad PKS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat soft lauching Stadion JIS
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Fakta Anies Baswedan di milad PKS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan meriah saat dirinya hadir di acara perayaan hari ulang tahun (milad) ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Istora Senayan Jakarta, Pada Minggua, 29 Mei 2022.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Banyak fakta menarik yang terjadi ketika Anies Baswedan menghadiri Milad PKS, lalu apa sih fakta-fakta tersebut, VIVA menelusuri berbagai sumber dan mendapatkannya sebagai berikut:

1. Anies Senyum Semringah

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Anies Baswedan yang di hadir di acara Partai Keadilan Sejahtera ini menunjukkan ekspresi semringah ketika datang, ia menunjukkan senyum semringah tersebut sambal melambaikan tangan kepada tamu dan massa simaptisan PKS yang datang.

Simpatisan yang duduk memenuhi tribun pun bersorak-sorak dan menyambut ANies dengan kebisingan yang berarti.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

2. Kader Teriak Anies Presiden

Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meneriaki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sebutan 'Presiden' kala Anies datang menghadiri acara Milad ke-20 PKS

Riuh sorakan itu terdengar sejak Anies memasuki gedung gelaran acara. Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy kebingungan.

"Presiden... Presiden," sorak kader PKS saat nama Anies dipanggil.

3. Ditemani Tokoh Nasional Dan Tokoh Partai Politik

Ternyata Anies Bawedan datang ke acara Milad Pks tidak hanya sendirian, di bahkan ditemani juga oleh tokoh-tok nasional dan partai politik seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Rachmat Bagja, serta para petinggi PKS.

Dari partai politik, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo.

Kemudian hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Arwani Thomafi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan petinggi partai lainnya.

4. Anies Mungkin Berjodoh dengan Tokoh-tokoh dalam Pilpres 2024

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, para tokoh yang kemungkinan akan berjodoh di Pilpres 2024 nanti jangan kaget jika ditunjuk. Termasuk kepada Anies yang beberapa waktu belakangan juga sering disebut agar bisa maju menjadi calon presiden.

"Bersabarlah Pak Anies," ujar Alhabsyi singkat sambil tersenyum.

5. Di Hadiri 7 Ribu Hingga 24 Ribu Orang

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, massa yang hadir hari ini ditargetkan mencapai 7 ribu. Namun, dia mengklaim jumlah yang datang sudah kurang lebih 24 ribu orang.

Berdasarkan pantauan Tempo, massa simpatisan PKS diperkirakan berdatangan sejak pukul 09.30 WIB. Mereka berduyun-duyun memakai atribut pakaian berwarna putih-oranye beserta bendera pesta.

Nah, itu 5 fakta menarik mengenai anise bswedan yang hadir di acar Milad Partai Keadailan Sejahtera yang dapat Viva berikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya