Sindir Giring, Geisz Unggah Tagar Malu Itu Sebagian dari Iman

Pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pegiat media sosial yang juga pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Sindiran Geisz itu disampaikan dalam video serta tanda pagar atau tagar.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Geisz dalam unggahan di akun Twitternya, ia menyertakan video saat kaki Giring terperosok di area sirkuit Formula E yang belum dibangun pada Januari 2022. Gambar Giring terperosok itu dikompilasikan kondisi berbeda sirkuit yang sudah dibangun pada Mei 2022.

"Kalau sudah kayak gini lalu apa lagi yg mau dikatakan," tulis Geisz dikutip VIVA pada Kamis, 2 Juni 2022.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Geisz pun menyertakan tulisan tagar yang menyindir yaitu #MaluItuSebagianDariIman. Kemudian, ia juga menulis tagar pencapaian Jakarta yang meraih status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Netizen pun mengomentari unggahan Geisz yang juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol tersebut. Mereka juga menyinggung PSI yang merupakan anak-anak generasi muda.

"Pelajaran sangat berharga bagi generasi muda,, terkhusus bagi mereka yg masih nagkring di PSI. Semoga bisa mengambil hikmah," tulis salah seorang netizen.

"Kita saksikan dia org mau akrobat ky apa lagi," demikian tanggapan netizen lainnya.

Soal Formula E, Giring pernah mengunggah di akun media sosialnya. Ia mem-posting video pengalamannya yang menelusuri lokasi calon sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022. Saat itu, lokasi masih lahan kosong yang belum dibangun menjadi sirkuit.

Giring menelusuri bersama sejumlah rekannya. Dalam video itu, ia perlihatkan kondisi proyek sirkuit Formula E. 
Di video itu, masih berupa semak-semak hingga tampak beberapa ekor kambing.

Saat berjalan di area itu, kedua kaki Giring sempat kejeblos di area lokasi tersebut. Dia juga menyindir Formula E sebagai proyek ambisius Anies.

"Sekarang kita sudah ada di lokasi nih gaes. Formula E sama kambing-kambing. Gokil sih ini project Formula E ya. Project ambisius banget. Project besar pakai uang rakyat. Dan, persiapan mepet banget," demikian kata Giring dalam video itu.

Giring saat itu pesimis dengan pembangunan sirkuit Formula E yang tinggal 5 bulan lagi. Menurutnya, jangan sampai Formula E jika dipaksakan digelar tapi membuat malu Indonesia di mata internasional. Namun, tak lama setelah itu, kaki Giring terjeblos.

"Duh, kaki gue masuk lagi. Tolong dong, gila nih. Tanahnya lembek abis. Kayak begini, bisa jadi sirkuit nggak nih?" kata Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya