Lama Menghilang, Sam Aliano Muncul Lagi Jelang 2024

Sam Aliano
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Sosok pengusaha Sam Aliano sempat jadi sorotan jelang Pilpres 2019. Figur kontroversial itu pernah bikin heboh publik karena pede mempromosikan diri sebagai bakal capres 2019 meski akhirnya tak ada parpol yang meliriknya.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Namun, setelah itu, nama Sam Aliano menghilang bak ditelan bumi. Lama menghilang, kini Sam muncul lagi jelang dimulainya tahapan Pemilu 2024.

Sam muncul dan terekspos di kawasan Gatot Subroto saat perusahaanya, Samdwi Group Indonesia dapat penghargaan di tengah pandemi COVID-19. Bagi dia, dengan penghargaan ini bisa jadi pelecut semangat untuk bangkit dari keterpurukan imbas pandemi.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

"Dapat menjadi pelecut semangat bagi kita semua untuk bangkit lagi setelah dunia usaha dan bisnis terdampak Pandemi Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir," kata Sam, dalam keterangannya, Sabtu, 11 Juni 2022.

Pengusah Sam Aliano

Photo :
  • Dinia Adrianjara - VIVA
Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Ketua Panitia Penyelenggara, Rajasa Pranadewa menyampaikan penghargaan yang disabet Sam sebenarnya juga bukan hanya untuk perusahaan. Namun, juga para profesional dan pengusaha yang berprestasi karena mampu melakukan perubahan.

"Award ini dirancang oleh para praktisi yang berkolaborasi dengan pakar branding. Dilaunching sebagai formula praktis yang telah terbukti membawa keberhasilan," ujar Rajasa.

Selain pernah deklarasi sebagai bakal capres 2019, Sam Aliano dalam jejak digital juga tercatat membuat heboh publik dengan sejumlah manuvernya. Dia pernah melaporkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama pada 2017.

Pun, yang heboh saat dia mengirimkan karangan bunga viral 'papa tiang listrik' untuk Setya Novanto ke RSCM Kencana. 

Kemudian, kontroversialnya, saat karangan bunga itu rusak, Sam sempat membuat sayembara berhadiah Rp1 satu miliar bagi yang menemukan pelaku pengrusakannya.

 Uang setumpuk nominal Rp1 miliar pernah dia pamerkan saat konferensi pers.

Sam juga pernah melontarkan pernyataan kontroversial yaitu jika terpilih jadi presiden di Pilpres 2019, dia berjanji akan melunasi utang Indonesia. Dia juga janji bila terpilih akan berikan umrah gratis bagi masyarakat.  Lalu, dia juga dengan hebohnya mengumbar membuat sayembara untuk mencari calon ibu negara yang cocok untuknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya