Usai Bertemu Surya Paloh, AHY Ingin PD dan Nasdem Bisa Satu Chemistry

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Ketum Demokrat AHY.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dalam pertemuannya dengan Surya Paloh beserta jajaran Partai Nasdem membahas visi misi dua partai. Dia juga ingin penyatuan chemistry antar kedua partai tersebut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

AHY mengaku berterimakasih kepada Paloh yang memberikan kesempatan kepada pengurus DPP Demokrat untuk mempererat tali silaturahmi antar dua partai. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak bapak atas penyambutan yang begitu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan. Chemistry yang sudah ada dan dibangun selama ini merupakan kekuatan yang insya Allah bisa juga terus kita perkuat untuk perjuangan ke depan," kata AHY di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis 23 Juni 2022. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketum Partai Demokrat AHY dan jajarannya datang di kantor DPP Nasdem.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

AHY menegaskan pihaknya akan terus melanjutkan komunikasi yang intensif bersama NasDem. Dia mengatakan akan ada ruang yang lebih luas untuk membahas lebih lanjut hubungan dua parpol yang sudah terjalin selama ini. 

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

"Pada akhirnya jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahanan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan, baik Partai Nasdem atau Partai Demokrat ke depan," tutur AHY. 

Pun, dalam kesempatan itu, Ketua Umum partai NasDem, Surya Paloh juga menekankan hal yang sama. Ia juga berharap agar setelah ini, Demokrat dan Nasdem dapat lebih intens menjalin hubungan antar parpol.

"Artinya bagaimanapun juga memang kunjungan Mas Agus ini tentu akan semakin mempererat komunikasi silaturahmi yang sudah terbina selama ini," jelas Paloh.

Dia menambahkan pertemuan ini sebagai bentuk keinginan bersama untuk makin mendekatkan hubungan silaturahmi yang sudah ada. 

AHY menemui Surya Paloh di kantor DPP Nasdem, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pukul 10.55. Dia ditemani sejumlah petinggi Demokrat seperti Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya; Wakil Ketua Umum DPP, Benny K. Harman; hingga Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Andi Arief.

Sebelum pertemuan, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menyampaikan peluang dua parpol untuk menjalin kerjasama politik. Dia mengatakan hubungan antara Demokrat dengan Nasdem harmonis karena kedekatan dua pimpinan parpol.

"Dengan semua partai dimungkinkan untuk kita berkoalisi. Kan ini belum mulai pertemuannya, belum ada keputusan kan, tapi setidaknya arah untuk bisa bekerja sama tentu itu sangat memungkinkan sekali," kata Willy dalam keterangannya, Kamis 23 Juni 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya