Ke Pesantren Buntet, Puan: Meneruskan Silaturahmi Ibu Megawati

Ketua DPR RI Puan Maharani kunjungi Pesantren Buntet
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani bersilaturahmi ke Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Pesantren Buntet merupakan salah satu pusat pendidikan Islam yang sangat besar pengaruhnya di Indonesia yang merupakan bagian dari upaya memperkuat nasionalisme. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Silaturahmi ke Buntet juga menjadi penyegar kesadaran kesejarahan karena peran besar Pesantren Buntet dalam perjuangan kemerdekaan. Ini sejalan amanat Bung Karno agar selalu "jasmerah" dan jangan melupakan sejarah.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

“Secara pribadi kehadiran saya meneruskan silaturahmi Ibu Megawati yang memiliki kedekatan emosional dan kesejarahan dengan Pesantren Buntet,” ujar Puan daam keterangannya, Selasa, 5 Juli 2022.

Megawati, ucap dia, selama ini demikian intens menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan para sesepuh, pengasuh dan keluarga besar Pesantren. Sementara Ayahanda Taufik Kiemas dua kali dan Megawati tiga kali bersilaturahmi ke Pesantren Buntet. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

“Sungguh merupakan kehormatan luar biasa saya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan KH. Adib Rofiuddin Izza dan jajaran Pesantren melanjutkan silaturahmi Ibu Megawati,” kata dia.

Puan berharap, silaturahmi tersebut menjadi energi yang dapat saling memperkuat tugas mengawal NKRI sebagaimana ungkapan arif, “hubbul wathan minal iman”, yang artinya: Cinta tanah air merupakan bagian dari iman. 

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024