Juru Bicara Demokrat: Kami Nyaman dengan Nasdem dan PKS

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengapresiasi pernyataan seorang elite Partai Nasdem Zulfan Lindan yang menilai duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan moncer dalam pemilu presiden tahun 2024. 

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Herzaky mengatakan Demokrat terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk menghadapi pemilu 2024.

Sejumlah partai yang kini tengah berkomunikasi intens dengan Demokrat adalah Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Demokrat mengaku hubungannya dengan Nasdem dan PKS sedang berjalan baik.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

"Sejauh ini, kami merasa nyaman dengan Partai Nasdem dan PKS, memiliki komunikasi yang baik dengan saudara Anies Baswedan, dan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal," kata Herzaky, dalam keterangannya, Selasa, 18 Juli 2022.

Pertemuan Ketum Nasdem Surya Paloh dengan Ketum Demokrat AHY.

Photo :
  • Twitter @AgusYudhoyono
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Herzaky juga mengungkapkan adanya kedekatan antara Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam beberapa waktu belakangan. Hal itu membuat Demokrat dan NasDem makin dekat.

Demokrat menilai ketokohan Surya Paloh sudah sangat teruji. "Dalam beberapa pertemuan terakhir, Ketum AHY dengan Ketum Nasdem Bang Surya Paloh menunjukkan keakraban. Ketokohan Bang Surya Paloh dalam dunia politik dan kebangsaan sudah sangat teruji," kata Herzaky, yang juga Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat.

Surya Paloh juga sangat terbuka memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menjadi pemimpin. "Beliau memberikan perhatian khusus dalam mendorong tokoh-tokoh muda untuk tampil sebagai pemimpin nasional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya