Presiden PKS Target Minimal 15 Persen Suara di Pemilu 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu mengungkapkan, partainya menargetkan meraih suara minimal 15 persen pada Pemilu 2024. Pada Pemilu 2019 lalu, PKS meraih 8,21 persen suara, dengan 50 kursi di DPR.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Target suara yang lebih tinggi dari pemilu sebelumnya itu disampaikan Akhmad Syaikhu, seusai mendaftarkan partainya menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2022.

Presiden PKS, Sekjen dan Jajarannya Mendaftar jadi Partai Peserta Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus
Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Orang Tewas

"Saya sebagai peserta partai dan seluruh jajaran DPP sejak musyawarah nasional ke-5 tahun 2020 sudah diamanahi untuk mencapai target minimal yaitu 15 persen," ujarnya kepada awak media.

Syaikhu lebih jauh menjelaskan, raihan 15 persen suara setara dengan 86 kursi di DPR RI. Saat ini, partai bernafaskan dakwah tersebut memiliki 50 kursi di DPR RI. Artinya, terang dia, untuk meraih target pemilu 2024, butuh tambahan 36 kursi.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

"Insya Allah akan terus mendesak khususnya di dapil-dapil yang masih kosong agar di 2024 akan mendapatkan kursi dan penambahan di dapil-dapil sekarang sudah ada," kata Akhmad Syaikhu.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Berbeda dengan Nasdem dan PKB.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024