Bila Wakil Prabowo dari Nahdliyin, Gus Fawait Gerindra: Yakin Menang

Politikus Gerindra Jawa Timur Muhammad Fawait atau Gus Fawait (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Partai Gerindra menegaskan pilihannya untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Isu itu kian mengemuka setelah belakangan ini Gerindra menjalin kebersamaan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, Prabowo dan Ketum PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bareng-bareng mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Kendati begitu, belum tentu Prabowo akan duet bersama Cak Imin pada Pilpres 2024. Bisa jadi itu hanya penjajakan. Sejumlah pihak juga menilai kebersamaan itu belum tentu langgeng hingga Pemilu 2024. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Surya Paloh.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Terlepas dari itu semua, politikus Gerindra Jawa Timur Muhammad Fawait atau Gus Fawait meyakini bahwa bila Prabowo duet dengan calon wakil dari Nahdliyin maka potensi menang sangat besar.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu tak menyebut secara gamblang siapa figur yang tepat dari Nahdliyin. Yang pasti, selain Cak Imin, ada figur Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan tokoh NU. Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga masuk dalam bursa capres-cawapres 2024. 
Berdasarkan hasil survei, Khofifah potensial maju sebagai cawapres. Ia bahkan disebut sebagai penentu. Siapa pun capresnya, bila berpasangan dengan Khofifah diyakini akan menang.  

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Ketum Gerindra Prabowo Subianto di KPU

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Gus Fawait menuturkan, mandat Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 akan diperjuangkan Fraksi Gerindra DPRD Jatim dan Fraksi Gerindra se Jatim dalam Rakernas Gerindra di Jakarta. Di forum itu juga akan diserahkan mandat menentukan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Presiden Laskar Shalawat Nusantara itu menyadari, selama dua kali pencalonan, dukungan suara Prabowo di Jatim tak maksimal. Oleh karena itu, kekalahan tersebut menjadi evaluasi bahkan pecutan bersama untuk para kader agar tidak gagal lagi pada Pilpres 2024. “Maka kami berharap wakilnya itu nantinya bisa menutupi kelemahan di Jatim sehingga di Pilpres 2024 Jatim menang dan di tingkat nasional juga menang,” tutur Gus Fawait, Kamis, 11 Agustus 2022. 

Karena Jatim basis NU, maka suara dari Nahdliyin sangat mendominasi. Karena itu, Gus Fawait optimis jika pendamping Prabowo dari kalangan Nahdliyin, kekalahan yang sudah dua kali terjadi tidak akan terulang lagi. “Ini menjadi keputusan Pak Prabowo sendiri. Kalau kita orang Jawa Timur, kalau wakil beliau orang Nahdliyin, kita yakin menang. Soal siapanya, terserah,” katanya.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya