Ketua MPR Buka Sidang Tahunan dengan Pantun

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat memimpin sidang tahunan MPR 2022
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR RI 2022 dengan menyampaikan dua buah pantun. 

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Izinkan saya membuka sidang ini dengan dua bait pantun," ujar Bambang Soesatyo, di Gedung MPR, Selasa, 16 Agustus 2022.

"Ada burung di atas dahan. Dahannya ada di pohon beringin. Saya ucapkan salam pembukaan, kepada semua para hadirin," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat memimpin sidang tahunan MPR 2022

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

"Cakep," ujar sejumlah peserta sidang serentak merespons saat Bamsoet menyampaikan pantun.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Bamsoet lantas menyampaikan pantun keduanya. "Agustus bulan kemerdekaan, gotong royong menjadi kekuatan. Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan, jaga terus persatuan dan kesatuan," ujarnya. 

"Merdeka," kata Bamsoet menambahkan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Photo :
  • ANTARA

Bamsoet lantas mengajak untuk menghormati para pahlawan. "Esok hari bangsa Indonesia akan memasuki usia ke 77 tahun, sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa," katanya.

Bamsoet menutup pidatonya juga dengan pantun. Kupu-kupu terbang bersama kumbang, Hinggap di dahan pohonnya palsu. Para Capres/Cawapres tak perlu bimbang, Ingat pesan Presiden : ojo kesusu,” ujarnya.

Ia lantas melantunkan pantun kedua. Burung merpati terbang di atas sawah, Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi masih bisa berubah, Pemilu jangan sampai membuat kita terbelah,” katanya.

Sidang Tahunan MPR RI hari ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain itu, sejumlah tokoh hadir, di antaranya Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya