DPR Desak Panglima TNI Beri Sanksi Tegas Oknum TNI Tembaki Kucing

Politikus Golkar Christina Aryani
Politikus Golkar Christina Aryani
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA Politik – Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani mengecam adanya temuan kucing-kucing yang diduga ditembak mati di area Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat. Menurut dia, langkah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa patut diapresiasi memerintahkan untuk diusut tuntas.

“Saya heran, miris, kaget luar biasa ada kejadian ini. Kejam sekali ini kucing ditembak-tembak seperti itu,” kata Christina melalui keterangannya pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Sebaiknya, kata dia, Panglima TNI segera memastikan apa yang terjadi dengan melakukan penelusuran. Tentunya, Christina meminta Panglima TNI untuk menindak tegas apabila ditemukan pelanggaran yang dilakukan prajuritnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa

“Panglima sebaiknya segera memastikan apa yang terjadi, siapa pelakunya dan pastikan diambil tindakan jika ditemukan pelaku adalah anggota TNI. Jika bukan, maka tetap kami dorong proses hukum atas pelakunya," ujarnya.

Christina mengatakan Komisi I DPR akan terus mengawal proses penelusuran terkait temuan kucing-kucing yang diduga ditembak mati di area Sesko TNI, Bandung. Sebab, hal ini sudah menjadi atensi Panglima TNI dan perhatian masyarakat.

“Bagus bahwa Panglima sudah punya atensi. Kita tunggu hasil penyelidikan awal yang dilakukan. Kami pastikan akan terus mengawal kasus ini untuk mencegah tidak terjadi lagi di kemudian hari. Penyiksaan dan pembunuhan hewan tidak bisa dibenarkan," jelas Anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Halaman Selanjutnya
img_title