Dihadiri HNW, Begini Cara PKS DKI Peringati HUT Kemerdekaan RI

Ketua DPW PKS DKI Khoirudin dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS HNW.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Elite partai politik ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Salah satunya yang dilakukan PKS DKI Jakarta turut berpartisipasi bareng Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. 

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Para elite partai dakwah itu menggelar kegiatan Gowes bersama PKS. Selain petinggi DPP, kegiatan ini dihadiri 
Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW. Pun, hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin.

Gowes bareng ini digelar dengan mengambil rute Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat hingga Kantor Pusat DPP PKS, Jakarta Selatan.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Elite PKS DKI bersama pengurus DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Khoirudin menjelaskan kegiatan 'Gowes bersama PKS' ini sebagai rangkaian acara yang juga akan diseleggarakan di masing-masing DPW PKS se-Indonesia. Selain memperingati HUT RI, ikhtiar ini dilakukan untuk menjaga kesolidan sesama kader.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diterima oleh bangsa Indonesia," kata Khoirudin, dala keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dia menambahkan, momentum kemerdekaan ini diharapkan bisa dijaga generasi penerus bangsa. Menurut dia, kemerdekaan yang sudah diwariskan para pejuang mesti diperkuat karena merupakan tugas berat.  

"Ke depannya, mari bersama kita bangun Indonesia agar menjadi lebih baik, dengan semangat patriotisme dan kebhinekaan yang baldatun thayyibatun wa Rabbun ghafur. Allaahu akbar!," tutur Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Momen menarik saat para peserta gowes itu hadir di kantor DPP PKS karena disambut kesenian Betawi tanjidor. Selanjutnya kegiatan itu dilanjutkan dengan upacara bendera di halaman kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya