Lantik Mahyudin, Hary Tanoe: Bawa Angin Segar dan Energi Positif

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Mahyudin
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT), melantik Dr.H Mahyudin ST. MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo, pada Sabut 27 Agustus 2022.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Resminya Mahyudin bergabung ke Perindo, ditandai penyematan jaket dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo. Keduanya kemudian berjabat tangan.

Dalam penjelasannya, Hary Tanoe meyakini kalau Mahyudin sudah memahami apa yang diperjuangkan Perindo untuk Indonesia.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Pak Mahyudin juga sudah menjelaskan, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak mungkin cita-cita kemerdekaan itu bisa diwujudkan," kata HT, dalam keterangannya.

Di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia saat ini, jelas Hary Tanoe, memang sudah seharusnya persatuan dan kesatuan diperkokoh.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

"Tidak ada cara lain bahwa kesejahteraan itu harus diwujudkan terlebih dahulu," ujar HT.

"(Mahyudin) sangat paham orientasi perjuangan dari Partai Perindo," lanjutnya.

Diakuinya, masuknya Mahyudin ke Perindo justru memberikan energi positif bagi partai. Mengingat pengalaman dan jam terbang Mahyudin, yang diharapkan mampu memberi optimisme bagi kader Perindo.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam kiprahnya Mahyudin dinilai berhasil memaksimalkan potensi daerah sampai ke level nasional dalam perjalanan karir politiknya. Selain itu, dia juga memiliki pengalaman yang komplit. Baik di eksekutif dan juga legislatif. Pernah memimpin pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur maupun sebagai wakil rakyat legislator dan juga senator di Senayan.

"Saya sangat yakin seyakin-yakinnya ini membawa angin yang sangat segar kepada Partai Perindo, perjuangan Partai Perindo dan tentunya kepada seluruh kader yang menimbulkan optimistis yang sangat luar biasa," tegas HT.

Ikut Barisan Perindo

TGB, Hary Tanoesoedibjo dan Mahyudin

Photo :
  • Perindo

Mahyudin kini resmi berbabung dalam keluarga besar Partai Perindo. Setelah dirinya resmi dilantik Ketum Hary Tanoe dan dikukukan dengan SK sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo.

"Secara resmi, saya ikut dalam barisan Partai Persatuan Indonesia, yang kemudian untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Mahyudin.

Dia mengaku, jabatan yang dipercayakan HT kepadanya adalah sebuah kehormatan, untuk bisa berkhidmat bagi rakyat Indonesia di bawah panji Partai Perindo.

Partai Perindo adalah partai yang sangat istimewa bagi Mahyudin. Mengingat partai ini berkarakter inklusif, terbuka bagi setiap kalangan, semua golongan dan agama.

Menurutnya, persatuan itu sangat penting dan tanpa persatuan kita tidak bisa membangun Indonesia yang besa, sehingga menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia adalah prioritas utama.

"Itulah saya sejalan dengan cara berpikirnya Pak Hary Tanoe membangun Partai Persatuan Indonesia," tegasnya.

Mahyudin adalah politisi sarat pengalaman, merupakan pria kelahiran Tabalong Kalimantan Selatan pada 8 Juni 1970. Dalam kesempatan itu, ia membacakan pantun ciptaan istrinya sendiri. 

"Kamu yang jauh, mari mendekat, yang dekat mari merapat. Partai Perindo partai yang bersahabat, 2024 kita menangkan suara rakyat," ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah pengurus dan kader Partai Perindo yang hadir.

Tak cukup satu, ia juga membacakan pantun keduanya.

"Simfoni merdu diiringi piano. Piano berdenting mengiringi piano. Kalau bukan karena Pak Hary Tanoe, tidak akan aku berdiri di sini," kata Mahyudin disambut tepuk tangan.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yakin dengan kehadiran Mahyudin di Perindo, bisa memberi optimisme dalam merebut hati rakyat. Itu didasarkan pada track record yang dimiliki Mahyudin.

"Ini menunjukkan bahwa basis keberterimaan Partai Perindo di tengah masyarakat semakin luas. Insya Allah kami optimistis, makin bermuara kepada besarnya dukungan masyarakat kepada Partai Perindo," ungkap TGB.

TGB menambahkan dengan bergabungnya Mahyudin menunjukkan Partai Perindo terbuka bagi semua kalangan dan golongan.

"Partai Perindo benar-benar inklusif, mengusung meritokrasi, menghargai kerja keras dan kolektivitas dalam membangun Indonesia," tegas TGB.

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq membacakan SK Pengangkatan bernomor 1881-SK-DPP Partai Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP Partai Perindo.

"Pertama, mengesahkan saudara Dr. H Mahyudin ST MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027," kata Sekjen Ahmad Rofiq.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution.

Hadir juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman dan Ketua Mahkamah Partai Perindo Christophorus Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya