Namanya Direkomendasikan PAN Sebagai Bacapres, Ganjar Bilang Begini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut-sebut dalam Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Ganjar tergabung dalam sembilan tokoh bacapres lainnya. 

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

Menanggapi hal itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada PAN. Ganjar  menyebut ikut menontin Rakernas PAN melalui media sosial. 

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih dan kemarin saya mengikuti di beberapa medsos saja sih," kata Ganjar di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Minggu, 28 Agustus 2022.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Menurut Ganjar, Rakernas PAN berlangsung meriah karena banyak hiburan dan melibatkan anak muda. Ganjar pun mendoakan rakernas tersebut sukses. 

Punya Sejarah Dengan PAN, Airin Harap Kembali Didukung Pilgub Banten

"Acaranya meriah, ramai, banyak K-Popnya, melibatkan anak-anak muda, dan tentu saja sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Salam, mudah-mudahan sukses rakernas," imbuhnya. 

Sebelumnya, PAN merekomendasikan 9 nama calon presiden (capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 dalam rakernasnya. Nama Ganjar disebut dalam kluster daerah bersama 4 tokoh lainnya. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

"Ini paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa," ujar Ketum PAN Zulkilfi Hasan (Zulhan) saat membacakan bacapres PAN 2024, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Penyebutan nama Ganjar disambut meriah oleh kader PAN. Saat nama Ganjar disebutkan Zulhas, tidak sedikit Kader PAN yang bertepuk tangan dan bersorak sorai.

Baca juga: Internal PAN Favoritkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Capres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya