DPR Soroti Video Viral Irjen Teddy Minahasa soal Jangan Cari Uang di Polri

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menanggapi video viral yang memperlihatkan Irjen Teddy Minahasa yang seolah-olah sedang menasihati agar jangan mencari uang di institusi Polri, apalagi mencari kekayaan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Menurut legislator Partai Gerindra itu, potensi polisi menyalahgunakan kekuasaannya untuk mendapatkan kekayaan selalu ada. Terlebih bila polisi tersebut sudah tinggi jabatannya.

"Semakin tinggi jabatan, semakin besar godaan untuk melakukan abuse of power," kata Habiburokhman kepada wartawan, dikutip Rabu, 19 Oktober 2022.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Irjen Teddy Minahasa

Photo :
  • ANTARA

Habiburokhman mengatakan, kenyataan polisi yang menyalahgunakan kekuasaannya tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di banyak negara. Perilaku polisi seperti itu kerap disebut oknum, dan sebaik apapun sistem akan selalu ada oknum.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Untuk mengantisipasi makin banyaknya oknum, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, diperlukan tindak tegas dengan memberikan hukuman. Sanksi yang diberikan juga harus berat agar tindakan penyalahgunaan kekuasaan tidak terjadi kembali.

Tidak ada toleransi, katanya, terhadap polisi yang menyalahgunakan kekuasaan atau pengaruhnya. "Jangan ada ampun. Dengan demikian penegak hukum lain berfikir seribu kali untuk melakukan pelanggaran."

Beredar sebuah video Irjen Teddy Minahasa terlihat menasihati anak buahnya ketika dia menjabat kepala Polda Sumatera Barat. Salah satu nasihat Teddy adalah jangan mencari uang di institusi Polri. Namun, kini Teddy Minahasa tersangkut kasus tindak pidana penjualan barang bukti narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya