Bertemu Rais Aam NU, Prabowo Ngaku Hanya Silaturahmi Biasa Bukan Soal Pilpres

Prabowo Subianto bertemu Rais Aam NU KH Miftachul Akhyar.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal.

VIVA Politik – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersilaturrahim ke Rais Aam NU KH Miftachul Akhyar di kediamannya kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu malam kemarin. Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan khusus soal Pilpres 2024 pada pertemuan tersebut.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Prabowo tiba di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah sekira pukul 19.00 WIB. Ia langsung disambut Kiai Miftach dan keluarganya. Beramah-tamah sejenak, mereka kemudian melakukan pertemuan tertutup selama 60 menit. Namun, setelah pertemuan Prabowo menampik ketika ditanya apakah ada pembicaraan soal Pilpres 2024 pada pertemuan tersebut.  

"Saya sudah kenal lama, kita menyambung silaturahmi. "(Soal Pilpres) Ya tidak, namanya silaturahmi. Saya sudah hubungan lama dengan beliau. Saya kira itu, ya. Nanti lah kalau pilpres itu," kata Prabowo.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Menhan Prabowo Subianto sowan ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Photo :
  • ANTARA

Kiai Miftach menyatakan, pertemuannya dengan Prabowo sebatas silaturahmi. Ia mengaku sudah mengenal Prabowo sejak lama. "Silaturahmi biasa, karena kenal dengan saya sudah lama, jadi sudah lama gitu," katanya.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Kiai Miftach menyatakan, Prabowo sudah lama tidak berkunjung ke Pondok Pesantren Miftachus Sunnah. Beberapa kali direncanakan, namun tidak terlaksana, hingga hari ini terealisasi.

"Hanya lama beliau tidak ke sini, dua kali sempat mau ke sini, tapi tidak jadi, dan hari ini disempatkan. Dan ini tadi beliau dari Rembang," jelasnya.

Kiai Miftach secara singkat menceritakan bahwa dirinya adalah sosok yang sering dibawa Prabowo terkait NU. "Ke-NUannya beliau mengaku di mana-mana  saya yang menasbih, menilai, itu pengakuan beliau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan, pertemuan antara Prabowo dengan Kiai Miftach berjalan sangat gayeng. "Pertemuan ini sebatas silaturahmi, bahwa Pak Prabowo sudah lama mengenal Kiai Miftach. Keduanya sangat akrab sekali dan sangat gayeng," katanya.

Dalam silaturrahim itu, Prabowo didampingi oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Waketum DPP Gerindra Gus Irfan, dan Sugiono. Selain itu, hadir juga sejumlah pengurus Gerindra Jatim, di antaranya, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Sekretaris Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah, Bendahara DPD Gerindra Jatim M Fawait, dan Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Chusni Mubarok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya