Di Kampar, Relawan Dipimpin Gus Khayat Doakan Ganjar Bisa Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Relawan Sahabat Ganjar gelar istigasah dan doa bersama di Kampar, Riau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan Sahabat Ganjar atau Saga yang jadi barisan pendukung militan Ganjar Pranowo bergerak ke Kabupaten Kampar, Riau. Bersama ulama dan masyarakat Riau, Saga mensosialisasikan sosok Ganjar dengan menggelar istigasah

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Karya Bakti, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, istigasah digelar untuk mendoakan kesuksesan Ganjar di kontestasi politik 2024. Dalam momen itu, istigasah dilakukan dengan 'Lantunan Selawat serta Doa untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024'.

Ketua Dewan Pembina Saga, Khayatul Makki atau Gus Khayat memimpin langsung Saga dalam istigasah. Dia mengatakan figur Ganjar sebagai calon pemimpin yang amanat. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Relawan Ganjar gelar istigasah di Kampar, Riau.

Photo :
  • Istimewa

Menurut klaim dia, masyarakat punya harapan agar Ganjar bisa melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan Jokowi. Dia juga mengatakan dengan istigasah ini bisa jalin silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah warga riau dengan Saga. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Dan, tentu kita memiliki harapan besar untuk indonesia sejahtera ketika beliau menjadi Presiden RI" kata Gus Khayat, dalam keterangannya, Kamis, 15 Desember 2022.

Pun, Ketua DPW Saga Riau Suryo Pranoto juga bersyukur dengan besarnya antusias masyarakat bersama para ulama hadir untuk memeriahkan acara istigasah. Dia menekankan, istigasah ini juga sebagai langkah ikhtiar untuk terus berkomitmen mendukung Ganjar jadi Presiden RI selanjutnya setelah kepemimpinan Jokowi.

Dalam istigasah ini, pembacaan Ayat Suci Alquran jadi pembuka. Lalu, membuat doa bersama dengan penuh khidmat. Rangkaian acara selanjutnya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo.

Selain itu tausiyah, istigasah, dan selawat dipandu Kiai Mohammad Ali Shodiqin atau yang sering dipanggil Gus Ali Gondrong.

Ketua Panitia acara istigasah, Toha menyampaikan harapan terbaiknya bersama ribuan warga Riau untuk 2023. Begitu juga harapan untuk 2023.

“Banyak harapan dan cita-cita untuk tahun 2023 yang lebih baik, termasuk dalam upaya memberikan dukungan yang besar untuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden di tahun 2024,” tutur Toha.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya