Sahabat Ganjar Ikut Sholawat dan Doa Bersama Ulama dan Santri di Sumatera Utara

Doa Ulama dan Santri Digelar Relawan Sahabat Ganjar di Sumut
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Jelang pergantian tahun, dari 2022 menuju 2023, banyak pihak yang mulai melakukan refleksi. Terutama, untuk berbenah. Hal itu juga yang dilakukan relawan, Sahabat Ganjar. Dengan harapan, ada pembenahan dan mempersiapkan segala sesuatu di 2023 dengan harapan menjadi lebih baik.

30 Warga Kabupaten Sergai Diduga Keracunan Makanan

Begitu pun dengan relawan Sahabat Ganjar. Maka harus banyak yang dilakukan dan direfleksikan menuju 2023. Terutama dalam capaian mensukseskan calon yang mereka dukung, Ganjar Pranowo.

Bertempat di Pondok Pesantren Al Azharul Muniroh, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Kamis 22 Desember 2022, digelar doa. Doa dari ulama dan santri untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia.

Berpeluang Didukung Gerindra di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Bilang Begini

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib, menjelaskan kalau Sumatera Utara memiliki sejarah tentang Islam yang cukup panjang. Atas nilai-nilai histori itu, maka menjadi alasan untuk menggelar doa untuk Ganjar Pranowo di Kabupaten Serdang Begadai.

"Di Sumatera ini banyak kerajaan-kerajaan Islam, melakukan dakwah melalui perdagangan. Hal tersebut sejalan dengan sosok Ganjar yang sering menemui masyarakat di manapun beliau bertugas," buka Gus Nahib.

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

"Dengan doa dan sholawat kali ini, kita ingin masyarakat, santri Sumatera Utara mengenal sosok Ganjar Pranowo karena beliau pemimpin yang amanah," tambah Gus Nahib.

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan hadroh, dari Tim Hadroh Al Azharul Muniroh. Serta dilanjutkan dengan pembacaan lantunan Ayat Suci Al Quran oleh Ustadz Akhyar.

Seluruh peserta juga ikut bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para santri juga diperkenalkan seperti apa sosok Ganjar melalui video profil.

"Antusiasme yang hadir pada acara untaian doa untuk Ganjar sangat luar biasa, bukan hanya para santri dari ponpes saja yang hadir tapi dari masyarakat Sumatera Utara juga turut hadir untuk mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden," jelas Gus Nahib.

Setelah itu, tausiyah dibawakan oleh Ustadz Khairuddin Shi. Dilanjutkan dengan Ustadz Ruslaidinur, memimpin jalannya istighosah dan sholawat sekaligus doa penutup.

Pada akhir kegiatan, Ustadz Rusalaidinur selaku perwakilan Ponpes Al Azharul Muniroh menilai Ganjar adalah sosok yang sangat melekat dengan para santri.

"Pak Ganjar sering silaturahmi kepada para santri, sering juga melakukan motivasi dan santunan kepada para santri. Tentunya ini adalah hal yang sangat membanggakan," ujar Ustadz Ruslaidinur.

"Hubungan beliau dengan pesantren ini sangat baik. Beliau memberikan perhatian kepada para santri. Tentunya, harapan kita semoga pesantren semakin maju dan menghasilkan Ulama-Ulama baru," jelasnya.

Tidak hanya istighosah dan doa akhir tahun di Sumatera Utara, relawan Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di 4 kabupaten. Seperti kegiatan deklarasi komunitas sepakbola dan workshop safety riding di Kabupaten Serang, pengenalan budidaya jamur tiram, serta daur ulang limbah di Kota Metro.

Termasuk deklarasi dukungan komunitas voli dan pengenalan pembuatan kripik singkong, yang dilakukan di Kabupaten Pamekasan. Juga deklarasi komunitas UMKM dan pengenalan pembuatan layang-layang di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya