Rencana Pertemuan Gibran dengan Dico Sang Bupati Kendal di Solo Batal

Bupati Kendal Dico Ganinduto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Rencana pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Solo terancam batal pada Jumat, 10 Februari 2023. Nama dua kepala daerah muda di Jawa Tengah itu sedang naik daun menyusul hasil survei pasangan Gibran-Dico merupakan yang teratas dalam Pilgub Jawa Tengah 2024.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Pertemuan dua politikus muda itu sempat ramai di media sosial saat menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkompinda di Bogor pada Selasa, 17 Januari 2023. Gibran dan Dico terlihat sedang makan bersama di lapak pedagang kali lima. Mereka memesan bakso dan somay untuk sarapan di sela kegiatan tersebut.

Dico mengaku sering bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi itu. Mereka bertemu ketika ada acara pertemuan yang dihadiri para kepala daerah seluruh Jawa Tengah. Selain itu, Ia juga mengungkapkan sering berkomunikasi dengan Gibran melalui layanan pesan instan.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Gibran Rakabuming Raka Bersama Dico M Ganinduto

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

"Jadi, memang kalau komunikasi antara saya dengan Mas Gibran, saya kira berjalan terus. Di waktu-waktu tertentu sering kominukasi via WA dan kalau ada kesempatan ketemu, kita ketemu gitu. Tapi saya rasa kalau bicara terkait persiapan yang disampaikan (pilgub) kan kembali lagi, saya dan Mas Gibran memiliki prinsip yang sama. Kita berdua menyerahkan ke partai masing-masing," kata dia saat telekonferensi dengan wartawan Solo via Zoom, Rabu malam, 8 Februari 2023.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Sedangkan mengenai rencana pertemuan dengan Gibran di Solo, ia mengaku dalam waktu dekat akan segera mengagendakannya. Pasalnya rencana kedatangannya ke Solo untuk memenuhi undangan dari beberapa media di Solo. Namun kapan pastinya, Dico belum menyebutkan secara detail.

"Saya kemarin sempat janjian dengan beberapa (media). Ini saya lagi di Medan acara Hari Pers Nasional. Ini saya janjian dan rencana memang diundang beberapa media di Solo dalam waktu dekat. Ini akan saya agendakan untuk berangkat ke Solo untuk memenuhi undangan tersebut," ujar dia.

Gibran Rakabuming Raka mengaku bahwa Dico telah menghubunginya untuk meminta waktu bertemu dengannya. Rencananya Bupati Kendal akan berkunjung ke Solo pada Jumat, 10 Februari. Namun, ia mengaku tidak bisa menemuinya karena besok harus berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara yang tidak bisa ditinggalkannya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Photo :
  • Dok. Gibran Rakabuming Raka

"Tapi aku wis kondo (sudah memberitahu) ke Mas Dico: 'Mas, sesuk aku ora nang Solo lho (Mas, besok saya tidak ada di Solo)'," kata dia menirukan ucapan yang disampaikannya kepada Bupati Kendal.

Ia pun mengaku tidak bisa menemui karena agenda pertemuan yang disodorkan Dico mendadak. Padahal ia sudah mengagendakan untuk menghadiri acara di Jakarta. "Kalau sama Mas Dico sudah kerep (sering) ketemu. Nanti, nanti [dijadwalkan kembali]," katanya.

Nama Wali Kota Solo dan Bupati Kendal menempati urutan teratas dalam bursa Pilgub Jawa Tengah yang dilakukan lembaga survei Aksara Research and Consulting. Hasil survei tersebut menempatkan duet Gibran-Dico di posisi teratas dengan keterpilihan 31,8 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya