Gelar Lomba Egrang, Cara Relawan Puan Lestarikan Budaya

Lomba Egrang Relawan Puan di Jember Jawa Timur
Sumber :

VIVA Politik – Melestarikan budaya, sudah menjadi keharusan bagi generasi saat ini. Itu pula yang melandasi kelompok Relawan Puan, untuk menggelar lomba estafet egrang.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Relawan pendukung Puan Maharani tersebut, menggelar lomba ini di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Selain pelestarian budaya, juga dalam rangka memperkukuh rasa persaudaraan dan kohesi bagi sesama relawan.

Koordinator Relawan Puan Jember, Nurmala, berharap lomba egrang ini sebagai bagian dari pelestarian budaya Indonesia yang dilakukan oleh mereka. Selain akan memperkokoh hubungan antara relawan.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Relawan Puan semakin solid, semakin kompak, dan tentunya bisa melestarikan budaya Indonesia khususnya permainan egrang”, ujar Nurmala, Minggu 19 Februari 2023.

Lomba Egrang yang di adakan di Desa Sidorejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, cukup menyedot perhatian masyarakat. Setidaknya ratusan orang menyaksikan dan larut dalam sorak sorai memberi semangat kepada mereka yang ikut. Usai perlombaan selesai, para warga bersama relawan menyuarakan dukungannya lewat yel-yel Relawan Puan.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Sugito, warga Desa Sidorejo, mengapresiasi lomba yang dibuat Relawan Puan tersebut. Mengingat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya dan ikut melestarikan budaya yang semakin lama mulai memudar dan dilupakan.

"Kegiatan ini sangat positif, Relawan Puan telah mengingatkan kita untuk terus melestarikan budaya Indonesia agar tidak pudar, salah satunya egrang ini. Dan jangan lupa mari kita dukung Ibu Puan menjadi Presiden di 2024," katanya.

Selain lomba, juga diwaktu yang sama, relawan membagikan paket sembako di Desa Sidorejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Ratusan sembako yang dibagikan Relawan Puan ditujukan untuk warga yang janda, sesepuh janda, dan para warga lain yang membutuhkan.

Ratusan warga ikut. Mereka juga menyerukan dukungan untuk Puan Maharani di 2024 mendatang. Diana, salah satu warga Desa Sidorejo, bersyukur atas bantuan tersebut.

"Terima kasih Relawan Puan atas bantuannya. Semoga acara ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua. Harapan saya para terus diberi kesehatan dan Ibu Puan dapat maju menjadi presiden pada pilpres 2024,"  kata Diana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya