Pentolan PKS Buka Suara soal Surya Paloh Temui Prabowo di Hambalang

Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh di Hambalang, Bogor.
Sumber :
  • Twitter Partai Nasdem @NasDem

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2023. Pertemuan itu jadi sorotan, karena Gerindra dan Nasdem masing-masing sudah punya barisan koalisi.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

Terkait pertemuan Prabowo dengan Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun angkat bicara. Syaikhu menuturkan pihaknya tak mempersoalkan pertemuan dua petinggi partai tersebut.

Syaikhu membeberkan dalam Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki bersama NasDem, PKS dan Demokrat punya kesepakatan kesepakatan. Menurut dia, kesepakatan itu terkait jika masing-masing partai dibolehkan berkomunikasi dengan partai politik lain di luar Koalisi Perubahan.

Ini 8 Timses Prabowo-Gibran yang Diangkat jadi Komisaris BUMN

"Ya nggak papa (pertemuan Surya Paloh dan Prabowo). Kita di koalisi yang bertiga ini sudah menyepakati bahwa siapapun boleh berkomunikasi dengan partai-partai yang lain," kata Syaikhu di Posko Pemenangan Anies Baswedan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu 5 Maret 2023.

Pakar sebut Lewat Tangan Dingin Prabowo RI Jadi Negara Paling Konkret Bantu Gaza

Syaikhu mengklaim sebelum Paloh bertandang ketemu Prabowo di Hambalang, sudah ada komunikasi yang disampaikan NasDem ke calon mitra di Koalisi Perubahan. Pun, hal serupa juga dilakukan partai politik lain dalam koalisi. 

Bagi Syaikhu, keterbukaan komunikasi menjadi salah satu cara untuk menjaga keutuhan di dalam koalisi.

"Ketika Pak Surya Paloh berkomunikasi dengan Gerindra atau dengan Golkar, itu mereka informasikan ke koalisi jika akan bertemu dengan partai tertentu," ujar Syaikhu.

Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh di Hambalang,Bogor.

Photo :
  • Twitter Partai Nasdem @NasDem

Menurut dia, saat PKS bertandang bertemu dengan petinggi Golkar juga dikomunikasikan ke Nasdem dan Demokrat.

"Kita juga begitu, ketika kita komunikasi dengan Golkar, dengan partai-partai lain kita juga komunikasikan. Sehingga ini akan tetap utuh dalam koalisi yang bertiga ini," ujar Syaikhu.

Saat menemui Prabowo, Paloh membawah jajaran elite pengurus DPP Nasdem seperti Ketua DPP Willy Aditya hingga Sugeng Prawoto.

Sementara, Prabowo tampak ditemani elite Gerindra seperti Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, dan Fuad Bawazier.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya