Airlangga Nostalgia dengan Surya Paloh, Elite PPP Bantah KIB Retak

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto buka puasa bersama Surya Paloh dan JK
Sumber :
  • Golkar Indonesia

VIVA Politik - Kehadiran Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam buka bersama (bukber) puasa di kantor DPP Nasdem memunculkan spekulasi politik. Salah satunya potensi Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan yang dibangun Nasdem.

Kelakar Hakim Arief saat Terima Berkas Golkar: Tebal Sekali, Bisa untuk Bantal Tidur Ini

Selain itu, muncul juga isu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Golkar bersama PPP, dan PAN retak alias pecah kongsi. Elite PPP pun menepis isu tersebut.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan kehadiran Airlangga di bukber puasa di kantor DPP Nasdem dikaitkan dengan nostalgia bareng Surya Paloh. Dia memahami itu karena Paloh merupakan alumni Golkar.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

"Ya memang Pak Airlangga bernostalgia dengan Pak Surya Paloh sesama di Golkar dulu," kata Awiek, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 27 Maret 2023.

Dia mengatakan dalam undangan bukber di Nasdem, PPP juga diundang. Maka itu, dia menepis jika dikaitkan dengan KIB pecah kongsi.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Anies Baswedan, Surya Paloh, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

Photo :
  • Twitter @aniesbaswedan

Awiek bilang kehadiran Golkar dan PPP di bukber Nasdem hanya menghormati undangan kolega sesama parpol.

"Namanya undangan dari Nasdem ya hadir. PPP juga diundang, tapi yang hadir Waketum Rusli Effendi. Kan sama aja sebenarnya, ini kan dalam rangka menghormati undangan kolega sesama partai politik," jelas Awiek.

Menurut dia, undangan bukber tak perlu ditarik dengan kemungkinan sisi politik lainnya.

"Kan Waketum PPP juga hadir ke Nasdem kemarin. Artinya apa nggak dikhawatirkan juga? Hehehe, sama kayak kira," sebut Awiek.

Sebelumnya, dalam undangan bukber puasa di Nasdem, hadir sejumlah tokoh politik. Selain Airlangga, ada mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. Lalu, ada bakal capres Anies Baswedan.

Kemudian, ada Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Posisi Nasdem saat ini tengah lengket bersama PKS dan Demokrat membangun Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Mereka menyatakan siap mengusung eks Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya