Relawan di Bone-Purwakarta Kawal Ganjar Menuju 2024: Semoga Jadi Presiden RI Selanjutnya

Politikus PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus ikhtiar mencari basis dukungan menuju Pilpres 2024. Saga bergerak ke berbagai daerah yang salah satunya Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

Meski bulan Ramadhan, Saga tetap aktif menggelar kegiatan yang bertujuan mempromosikan Ganjar Pranowo. Ikhtiar mereka dengan menggelar buka bersama atau bukber puasa dengan Komunitas Petani Jagung di Palakka, Bone.

Perwakilan DPC Saga Kabupaten Bone, Suryati menyampaikan kegiatan bukber puasa di Palakka sebagai upaya untuk merekatkan tali silaturahmi antara relawan Saga dengan kalangan petani menyongsong 2024 bersama Ganjar.

Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Menurut dia, Saga dalam kesempatan itu juga mengadakan kegiatan kultum.

"Kita bersama para petani jagung Alhamdulillah menjalankan buka puasa bersama dengan sangat lancar. Kekeluargaan juga terjalin dengan harmonis, langkah yang bagus untuk mengarungi 2024 bersama Pak Ganjar," kata Suryati, dalam keterangannya, Sabtu, 1 April 2023.

KPU Bantah Menyepelekan Sidang PHPU Pileg 2024 di MK

Relawan Saga di Bone, Sulsel.

Photo :
  • Istimewa

Pun, di Kabupaten Purwakarta, Saga juga menggelar kegiatan kultum dengan berjalan khidmat. Ketua DPC Saga Purwakarta, Wawan Soeryanto mengatakan seluruh audience juga dengarkan ceramah yang dibawakan ustaz. Dia bilang, peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan.

Wawan mengucapkan terima kasih kepada sebagian warga Purwakarta yang antusias menyambut kegiatan dari Saga. Dia berharap warga yang hadir bisa ikut mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024.

"Ini kecintaan masyarakat kepada Pak Ganjar, saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir. Semoga, Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," tutur Wawan.

Salah seorang peserta, Nuraini menyebut kegiatan yang diadakan Saga sangat bermanfaat. Menurut dia, hal itu jadi aktifitas positif sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Mendengarkan ceramah sambil menunggu waktu berbuka adalah aktifitas yang sangat positif. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," sebut Nuraini.

Ganjar menjadi salah satu nama yang digadang-gadang nyapres 2024. Dari hasil sejumlah survei, Gubernur Jawa Tengah itu juga kerap berada di posisi pertama. Untuk tiga besar, Ganjar bersaing dengan eks Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya