Ketum Parpol Berkumpul, Zulhas: Tidak Hanya Sekedar Basa-basi Politik

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di acara Silaturahmi Ramadhan PAN
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Para Ketua Umum (Ketum) partai politik (parpol) koalisi pemerintahan hari ini berkumpul di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jalan Buncit, Jakarta Selatan. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dalam pertemuan itu tidak hanya sekedar basa-basi politik.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Hari ini kita silaturahmi di bulan suci Ramadan, tidak hanya sekedar basa-basi politik, enggak. Kita ingin meningkatkan spiritualitas kita agar kokoh, komitmen kebangsaan," kata Zulkifli Hasan Minggu, 2 April 2023.

Zulhas begitu sapaan akrabnya melanjutkan, selain itu dalam pertemuan itu juga untuk meningkatkan solidaritas partai untuk menyelesaikan persoalan mendasar di Indonesia, hingga keberlanjutan pembangunan.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Adapun ketika disinggung perihal pertemuan tersebut membahas kemungkinan terbentuknya koalisi besar. Zulhas mengatakan, hal itu itu akan ada waktunya.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

"Diskusi mengenai koalisi besar, capresnya bagaimana, itu perjalanan, ada waktunya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN), pagi ini di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

"Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di acara Silaturahmi Ramadhan PAN

Photo :
  • Dok. Istimewa

Jokowi dijadwalkan hadir pukul 12.00 WIB. Zulhas berterima kasih kepada Jokowi lantaran berkenan hadir. Menurutnya, acara silaturahmi guna mendiskusikan masalah kebangsaan. Kata Zulhas, para Ketum parpol bisa saling tukar pikiran.

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para Ketua Umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini. Acara ini merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya