Partai Golkar Yakin Dito Ariotedjo Bisa Mengemban Tugas jadi Menpora

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Nurul Arifin
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora pada Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024, akan dilakukan sore nanti, Senin 3 April 2023.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Dito akan dilantik, setelah sebelumnya Zainudin Amali memilih mengundurkan diri sebagai Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Untuk mengisi kekosongan, Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, sebagai Plt Menpora.

Bagi Partai Golkar, ditunjuknya Dito sebagai Menpora oleh Presiden Jokowi, sudah tepat. Partai berlambang pohon beringin itu juga yakin, Dito bisa mengemban tugas dengan baik.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Kami yakin Dito mampu mengemban tugas barunya sebagai Menpora," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, kepada VIVA, Senin 3 April 2023.

Sosok Dito

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Dito Ariotedjo

Photo :
  • Kabar Golkar

Nurul Arifin, memberi penjelasan bagaimana kiprah Dito dalam partai diumurnya yang sekarang masih muda. Dito adalah politisi muda Partai Golkar, kelahiran Jakarta 25 September 1990.  

"Dito sosok anak muda yang kreatif dan inovasinya terlihat selama memimpin AMPI," kata Nurul

Di partai, ia juga saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar. Sederet jabatan organisasi yang pernah diembannya seperti BEM Fakultas Hukum UI dan HMI. 

Dia juga pernah menjadi Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI. Aktif juga di HIPMI Jaya dan di partainya juga menjadi salah satu ketua di PPK Kosgoro 1957. 

"Orangnya memiliki komitmen yang tinggi dalam pekerjaan," sambung Nurul, yang kini menjadi anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Dijelaskan juga oleh Nurul, Dito punya kecakapan dalam membangun hubungan dengan orang lain. "Yang penting Dito sosok yang santun dan mau bekerja dalam team," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya