Airlangga Sowan ke Kediaman SBY di Cikeas Malam Nanti, Ini yang Dibahas

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dijadwalkan akan mendatangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu malam, 29 April 2023. Airlangga akan ditemani sejumlah petinggi Golkar. 

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

“Malam ini, sekitar pukul 19.00 WIB, akan ada silaturahmi kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. 

Herzaky menjelaskan, silaturahmi malam nanti merupakan permintaan Airlangga. Menurut dia, rencana pertemuan itu baru dapat terealisasi malam nanti.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Dia menyebut alasan belum terealisasi karena SBY tengah sibuk bepergian ke Pacitan, untuk mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani, 

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

“Jadi pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini. Apalagi momennya masih suasana lebaran,” jelas Herzaky. 

Pun, Herzaky menyampaikan dalam pertemuan nanti, SBY akan didampingi Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky.

Rencananya usai pertemuan, AHY dan Airlangga akan memberikan keterangan pers.

“Rencananya dalam silaturahmi ini, bakal membahas juga isu-isu kebangsaan terkini. Untuk detail isi pertemuan, akan disampaikan langsung oleh Ketum Partai Demokrat, AHY dan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, setelah pertemuan dalam konferensi pers bersama,” lanjut Herzaky.

Herzaky mengatakan partainya berkomitmen penuh memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama Nasdem dan PKS di Koalisi Perubahan. Sebab, sudah menjadi keputusan di internal Demokrat dan kesepakatan di Koalisi Perubahan, kalau capres Demokrat yakni Anies Baswedan. 

Dia menekankan Demokrat akan siap menjalin pertemuan dan komunikasi dengan berbagai elemen bangsa, termasuk Golkar. Sebab, hal itu, untuk kemashalatan bangsa. 

"Permasalahan bangsa ini dan tantangannya ke depan makin kompleks. Butuh kerja keras dan kebersamaan seluruh elemen bangsa dalam menghadapinya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya