Airlangga Sowan ke SBY di Cikeas, AHY dan Ibas Sambut Rombongan Golkar

Ketum Golkar Airlangga Hartarto datangi kediaman SBY di Cikeas, Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Airlangga ditemani sejumlah petinggi Golkar seperti Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Saat Airlangga tiba di Puri Cikeas, dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ikut menyambut kedatangannya. AHY merupakan Ketua Umum DPP Demokrat dan Ibas selaku Wakil Ketua Umum DPP Demokrat.

Selain itu, ada juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky. Airlangga bersama rombongan elite Golkar tiba di Puri Cikeas sekitar pukul 18.47 WIB.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

AHY dan Ibas sebagai tuan rumah mempersilakan rombongan Partai Golkar masuk ke kediaman ayahnya melalui pintu pendopo. Selanjutnya, para elite dua parpol itu melakukan perbincangan tertutup.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan silaturahim ini dilakukan atas permintaan Airlangga. Menurut dia, pertemuan baru bisa terealisasi pada malam ini.

Salah satu alasannya menurut dia, karena kesibukan jadwal SBY. Selain itu, pertemuan ini juga punya makna karena masih dalam rangka Lebaran Idul Fitri 2023.

"Mengingat sebelum ini, Bapak SBY sering bepergian dan berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani. Pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini. Apalagi momennya masih suasana Lebaran," kata Herzaky, dalam keterangannya.

Menurut dia, silaturahim tersebut juga punya agenda membahas isu-isu kebangsaan terkini. Ia mengatakan AHY dan Airlangga juga akan beri keterangan usai pertemuan dalam konferensi pers bersama.

Herzaky bilang Demokrat berkomitmen penuh memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama NasDem dan PKS di Koalisi Perubahan.

Pun, dia menyebut sudah jadi keputusan di internal Demokrat dan kesepakatan di Koalisi Perubahan bahwa Anies Baswedan sebagai bakal capres yang diusung di Pilpres 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya