Tak Melayat ke Rumah Duka M Taufik, Prabowo Cuma Titip Salam ke Keluarga

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak datang melayat ke rumah duka eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. Padahal, M Taufik merupakan mantan kader Partai Gerindra dan menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi di Jakarta pada Pilpres 2019 lalu.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Pun, Prabowo Subianto tak sempat datang melayat lantaran memiliki jadwal berangkat ke luar negeri pada hari ini, Kamis, 4 Mei 2023. 

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai melayat ke rumah duka M Taufik di Pondok Rangon, Jakarta Timur. Muzani menyebut, Prabowo sejak Rabu, 3 Mei 2023 tengah berada di Yogyakarta.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

"Pak Prabowo hari ini dari Yogyakarta dan rencananya akan melakukan lawatan ke luar negeri," kata Muzani kepada wartawan, Kamis, 4 Me 2023.

Politikus Gerindra M Taufik.

Photo :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Muzani menjelaskan, dirinya berpisah dengan Prabowo Subianto pada Rabu, 3 Mei 2023 malam. Kemudian, sesampainya di Jakarta, ia menerima kabar bahwa M Taufik meninggal dunia

"Kemudian kami kontak (Prabowo Subianto) saat mendapatkan kabar jam 22.00 WIB. Saya dapat kabar itu (Prabowo tak bisa melayat)," tuturnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu lantas menitipkan salam dan doa untuk keluarga M Taufik atas berita duka cita ini. Ia berharap, keluarga tetap tabah menghadapi ujian atas meninggalnya M Taufik.

"Beliau menyampaikan salam hormat untuk keluarga dan menyampaikan agar keluarga tabah kuat dalam menghadapi beban dan ujian ini," pungkas Muzani. 

Sebelumnya diberitakan, Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meninggal dunia, Rabu malam, 3 Mei 2023. Politikus Partai Gerindra itu dikatakan meninggal di RS Siloam pada Pukul 21.45 WIB.

Demikian kabar tersebut disampaikan oleh anggota DPD RI, Fahira Idris. Ia pun mendoakan agar almarhum mendapat ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Innalillahi wainna ilaihi roji'uun. Allahummagh firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Almarhum Bang M. Taufik,” kata Fahira.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani mengatakan, mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini meninggal pada pukul 21.40 WIB di RS. Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

"Wafat pukul 21.40 WIB di RS Siloam, Semanggi, karena sakit kanker paru," kata Rani saat dihubungi VIVA, Rabu malam, 3 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya