Di Manokwari, Raja Antoni Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus pada Jokowi

Wakil Menteri ATR/BPN yang juga politikus PSI Raja Juli Antoni di Manokrawi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni  menyambangi Manokrawi, Papua Barat. Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu membuka rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Di hadapan ribuan umat Kristiani se-Papua dan Papua Barat ini, Raja Juli menyampaikan salam hormat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto atas perayaan Paskah Nasional tahun 2023 di Manokwari. 

Raja Antoni mengatakan, Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Hadi telah meluncurkan Gerakan Nasional Sertifikasi Rumah Ibadah. Ia bilang ditargetkan pada 2024 seluruh rumah ibadah sudah selesai disertifikasi tanpa terkecuali.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Raja juga menyebut kepemimpinan Presiden Joko Widodo begitu konsisten. Ia bilang eks Wali Kota Solo itu konsisten menjaga keutuhan negara RI beserta seluruh ragam agama dan budayanya. 

"Kepemimpinan Pak Jokowi adalah berkah bagi Indonesia dan seluruh umat beragama di negeri ini. Karenanya harus dilanjutkan dan kita jaga," jelas Raja.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Wakil Menteri ATR/BPN yang juga politikus PSI Raja Juli Antoni

Photo :
  • Istimewa

Pun, dia mengingatkan betapa penting peran gereja dan umat Kristiani dalam memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024. Dia menyebut peran gereja penting untuk berikan pendidikan kewargaan dan politik bagi umatnya.

"Jangan beri ruang politik identitas tumbuh di tahun-tahun politik ini. Jika ada calon yang coba memainkan politik identitas, sebaiknya jangan dipilih," ujarnya.

Kemudian, Raja juga mengajak seluruh umat Kristiani bisa tetap menjaga garis sikap kebangsaan pada NKRI. 

"Tegak lurus kepada Presiden Jokowi, tentu beliau yang paling tahu siapa yang paling tepat melanjutkan kepemimpinannya," lanjut Raja.

"Mari dengan semangat Paskah Nasional 2023 kita tetap menjadi garam dan terang bagi Indonesia tercinta," kata Raja.

Adapun acara Paskah Nasional ini dihadiri Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, Dirjen Kristen Kementerian Agama  Jeane Marie Tulung, hingga Pj. Gubernur Papua Barat Papulus Waterpauw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya