Ganjar Pranowo Sibuk Safari Politik saat Demak Banjir Rob, PKS: Kasihan Rakyat!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Politikus PDIP Rano Karno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta bisa fokus menyelesaikan banjir Rob yang merendam belasan desa di Demak, Jawa Tengah. Ganjar disindir jangan sibuk safari politik sebagai bakal capres 2024.

KPU RI Optimistis Menang dalam Gugatan Sengketa Pileg 2024 di MK

Sindiran itu dilontarkan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Menurut Mardani, setelah dideklarasikan PDI Perjuangan (PDIP) jadi bakal capres 2024, Ganjar malah sibuk safari politik di sejumlah titik di Jakarta. 

Dia mengkritisi mestinya Ganjar yang masih berstatus Gubernur Jawa Tengah bisa fokus pimpin daerahnya.

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat

Photo :
  • Istimewa

Ganjar diketahui pada Sabtu, 13 Mei 2023, sempat berkunjung ke Graha Pena 98 Jakarta. Kemudian, pada malam harinya Ganjar menghadiri acara halal bihalal relawan Jokowi di Hall Basket Senayan, Jakarta. 

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Mardani menyebut Ganjar mesti segera merespons dengan kebijakannya terkait banjir rob di Demak. Sebab, dampak banjir rob itu terasa sekali untuk rakyat sekitar.

“Mas Ganjar perlu segera ambil aksi. Banjir rob masalah laten selalu muncul. Kasihan rakyat,” jelas Mardani. 

Meski demikian, anggota Komisi II DPR RI itu juga menyarankan pemerintah pusat agar ikut membantu mengatasi banjir rob Demak. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan pemerintah pusat sembari menemani Ganjar membantu masyarakat yang tertimpa musibah. 

“Perlu kerjasama serius semua pihak. Pemerintah pusat perlu membantu,” kata Mardani. 

Bencana banjir rob melanda Kabupaten Demak. Sebanyak 15 desa di Kecamatan Sayung ikut terendam banjir rob. Bahkan, sejumlah dusun terisolir akibat luapan banjir rob tersebut.

Dampak lain banjir rob itu juga sempat merendam Jalan Nasional Pantai Utara atau Pantura Semarang-Demak, pada Minggu, 14 Mei 2023.

Adapun Ganjar saat ini merupakan bakal capres 2024 dari PDI Perjuangan (PDIP). Ganjar sudah dideklarasikan PDIP sebagai bakal capres sejak 20 April 2023. Saat itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan langsung Ganjar sebagai bakal capres.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya