Surya Paloh: Kami Penuh Duka Tapi Tetap Tegar

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberi keterangan pers.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku partainya sangat berduka dengan kasus yang mendera Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Plate ditetapkan tersangka tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS Kominfo dan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan penyidik Kejagung RI, Rabu siang, 17 Mei 2023. 

“Kami dalam suasana penuh duka, kesedihan yang sukar untuk ditutupi,” kata Surya Paloh saat konferensi pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Rabu petang, 17 Mei 2023.

Hakim Tunda Sidang Kasus Korupsi Kementan Gegara SYL Diare

Paloh mengatakan, seluruh jajaran Nasdem dari tingkat pusat hingga daerah tidak menyangka Johnny Plate ditangkap dan diborgol oleh penyidik. 

“Kami berupaya untuk tetap tegar, bisa tersenyum. Sesungguhnya apa yang ada pada nurani ini keprihatinan hati, tidak seperti biasanya,” kata Paloh.

Kendati berduka, Surya Paloh memastikan Nasdem menghargai proses hukum yang sedang berjalan saat ini. Namun Paloh juga mengigatkan agar adanya transparansi dari penegak hukum dalam pengusutan kasus tersebut.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga turut memberikan uang untuk biaya entertain atau biaya hiburan Kementerian Pertanian (kementan) RI.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024