Anies Dapat Tumpengan saat Milad PKS, Habib Aboe: Sudah Saatnya Kita Menang Bro

Bakal capres Anies Baswedan saat perayaan Milad PKS di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.ci.id/Cahyo Edi

VIVA Politik - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memeringati Milad ke 21 di Kota Yogyakarta pada Kamis, 18 Mei 2023. Perayaan Milad ke 21 ini dihadiri bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PKS yaitu Anies Rasyid Baswedan.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Selain Anies Baswedan, perayaan milad ke 21 ini, dihadiri jajaran petinggi DPP PKS seperti Sekretaris Jenderal DPP Aboe Bakar Alhabsyi dan juga Ketua DPW PKS dari DIY, Jateng dan Jawa Timur. Selain itu, ada juga perwakilan dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang turut hadir.

Pun, begitu tiba di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Anies disambut riuh kader dan simpatisan PKS. Mereka meneriaki Anies Baswedan Presiden. Teriakan itu menggema dan mengiring kedatangan Anies.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"PKS Menang, Menang, Menang. Anies Presiden, Presiden, Presiden," teriak para kader dan simpatisan PKS.

Ilustrasi kader PKS dalam acara partai

Photo :
  • Dok. PKS
Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Saat prosesi perayaan milad ini, Anies mendapatkan kehormatan untuk mendapat potongan tumpeng. Potongan tumpeng ini dipotong langsung oleh Aboe sebagai Sekjen DPP PKS.

Aboe menyampaikan di Milad ke 21 PKS ini menjadi satu rangkaian dengan halal bihalal dan bimbingan teknis atau bimtek jelang Pemilu 2024 kepada pengurus PKS dari Jatim, Jateng, dan DIY.

Dia mengatakan dalam milas PKS kali ini, temanya yaitu Perubahan untuk Persatuan Bangsa. Menurut dia, tema ini senada dengan situasi bangsa dengan Pemilu 2024.
 
"Semangat PKS adalah mengajak bangsa lebih baik lagi. Lebih sejahtera. Agar jadi bangsa kuat yang punya daya saing di tengah dunia internasional," kata Habib Aboe, sapaan akrabnya.

Menurut dia, Milad ke 21 di Yogya sangat istimewa. Salah satu alasannya karena banyak Anggota DPR Fraksi PKS serta calon legislator yang hadir.

“Seluruh caleg Jatim, Jateng, DIY hadir dan tumplek di sini. Semua harus siap menangkan PKS. Siap menangkan Anies Baswedan," ujar Habib Aboe.

Lebih lanjut, dia mengatakan PKS solid mendukung Anies Baswedan sebagai capres. Dia bilang, PKS siap memenangkan Anies di Pilpres 2024 mendatang

"Bila ingin membeli baju. Cari saja di Malioboro. PKS milad ke 21. Sudah saatnya kita menang bro. Bro Anies. Jangan ragu. Bersama Allah kita menang. Bersama rakyat kita menang," tutur Aboe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya