PKS Belum Umumkan Cawapresnya Hari Ini, Menunggu Pengumuman Ganjar dan Prabowo

Bakal capres Anies Baswedan saat perayaan Milad PKS di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.ci.id/Cahyo Edi

VIVA Politik – Teriakan 'presiden' terdengar dari ribuan kader PKS melihat bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan hadir pada acara Milad PKS ke-21.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Presiden, presiden, presiden," demikian teriak kader PKS di lokasi, Sabtu 20 Mei 2023.

Anies mengelilingi panggung Milad PKS bersama dengan wakil presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Salim Segaf.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Aboe Bakar Al-Habsyi.

Photo :

Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi menyebut kegiatan hari ini menggabungkan tiga acara besar, yaitu peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Milad PKS ke-21, serta menyalakan mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Itu lah acara kita. Hari ini kita kumpul kurang lebih 17-20 ribu (kader) dari Bandung Jabar, Banten, Depok, dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong datang ke sini," kata Aboe Bakar.

Dia mengklaim pada acara hari ini partainya belum mendeklarasikan bakal calon wakil presiden yang mendampingi Anies. Keputusan soal cawapres disebut harus disepakati tiga partai yang ada dalam koalisi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya masih menunggu capres lain seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengumumkan lebih dulu pasangannya, sehingga, koalisi dapat menentukan langkah tepat menentukan cawapres Anies.

"Sebenarnya kita lebih senang cawapres ini kalau dari sahabat-sahabat sebelah kiri kanan itu sudah duluan. Jadi misalkan saudara kita Mr. GP sudah dapat siapa, Mr. Bowo misalkan dapat siapa, nah kita senang. Artinya sudah kelihatan oh begini, begini. Artinya kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya