Relawan Ganjar Laporkan Anies ke Polisi, Nasdem Sindir Tidak Siap Adu Gagasan

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari, menyebut adanya laporan ke polisi terhadap bakal capres Anies Baswedan, merupakan bukti ketidaksiapan dari rival politiknya. Padahal ide dan gagasan yang mestinya dikedepankan dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

Seperti diketahui, Anies Baswedan dipolisikan oleh relawan Ganjar Pranowo, buntut pidatonya yang membandingkan pembangunan infrastruktur era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan era Presiden Joko Widodo. Anies saat Milad ke-21 PKS, mengatakan infrastruktur jalan tidak berbayar lebih panjang dibangun era SBY (2004-2009 dan 2009-2014) dibanding era Jokowi.  

Meski laporan tersebut ditolak pihak Bareskrim Polri, Taufik Basari menyebut adanya laporan itu menandakan ketidaksiapan bakal capres yang diusung partai lain dalam beradu gagasan. Padahal, lanjut anggota Komisi III DPR RI itu, dalam kontestasi pemilu semua pihak harus membiasakan diri beradu gagasan, ide dan pendapat.

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

"Jadi saya melihat laporan ini menunjukkan ketidaksiapan untuk kita mengedepankan ide dan gagasan dalam kontestasi politik pemilu," kata Tobas, begitu ia karib disapa, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Menurut Tobas, jika ada perbedaan pandangan dan gagasan di ruang publik dengan Anies, seharusnya dibalas dengan pandangan dan gagasan juga. Bukan justru membuat laporan ke kepolisian.

Habiburokhman: Jangan Ada Pihak yang Memecah Relawan dengan TKN Prabowo-Gibran

"Karena itu, ini harus jadi pembelajaran kita semua, agar hal-hal seperti ini agar tidak terus menerus dilakukan karena justru membuat pendidikan politik kita menjadi tidak maju-maju," imbuhnya. 

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Ekonom memproyeksikan pertumbuhan ekonomi RI di kuartal I-2024 sebesar 5,15 persen secara year on year (yoy).

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024