PBB Coret Aldi Taher Sebagai Caleg DPRD DKI dalam Pemilu 2024

Aldi Taher
Sumber :
  • Instagram @alditaher.official

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengatakan bahwa Aldi Taher resmi mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PBB per tanggal 23 Mei 2023. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Benar (pengunduran diri Aldi Taher sebagai kader PBB). Aldi sudah mundur resmi per tanggal 23 Mei 2023," kata Ferry saat dihubungi VIVA, Rabu, 24 Mei 2023.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Dengan mundurnya Aldi Taher, Partai yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra itu juga mencoret Aldi sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Jadi kita akan keluarkan dia dari PBB sebagai pengurus di DPP PBB dan caleg DPRD DKI," katanya. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Sebagai informasi, Partai Perindo juga mendaftarkan Aldi Taher sebagai bacaleg pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, PBB juga sempat mengajukan Aldi Taher sebagai bacaleg untuk memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu yang akan datang.

Pihak KPU Republik Indonesia juga mengungkapkan bahwa Aldi Taher terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Perindo. 

Oleh sebab itu, Komisioner KPU Bidang Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin menegaskan jika Aldi Taher memutuskan untuk maju bersama Perindo memperebutkan kursi DPR RI, Aldi Taher harus diganti dari bacaleg PBB untuk DPRD DKI.

"Kalau, misalkan, maju di Partai Perindo, berarti dia harus mengundurkan diri, kemudian agar disiapkan penggantinya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya