Nasdem: Sehari Dua Hari ke Depan akan Ada Kejutan Cawapres Anies

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Elite Partai Nasdem menyebut akan ada kejutan dalam satu atau dua hari ke depan terkait bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Kejutan tersebut dibahas melalui pertemuan antara tiga tiga parpol di Koalisi Perubahan dan Persatuan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan pimpinan tiga parpol dari Nasdem, PKS, dan Demokrat akan berkumpul dalam satu atau dua hari ini.

"Dalam sehari dua hari akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul dalam dua hari ini," kata Sugeng kepada wartawan di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sugeng menegaskan kejutan yang dimaksud adalah penentuan cawapres. "Keluar (nama cawapres), akan ada keputusan," katanya.

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Meski demikian, Sugeng belum menjelaskan secara detail siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Anies dalam Pemilu 2024.

"Belum ada petunjuk. Nah, itulah bagian dari dinamika. Nanti bukan ada namanya moment of surprise, tapi benar-benar, karena apa? Segala sesuatu perlu kecermatan kan ini sifatnya resiprokal," ujar.

Sebelumnya Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari, mengungkapkan partainya sudah mengusulkan satu nama bakal cawapres ke capres Anies Baswedan. Nanti nama tersebut akan diumumkan Anies pada waktu yang tepat.

"Kami sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya tentu Pak Anies yang akan umumkan," kata Tobas, begitu ia karib disapa kepada awak media, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Saat ditegaskan nama yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Tobas enggan membocorkannya. Nama Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu, juga sempat dimunculkan oleh Presiden PKS dan diusulkan sebagai bakal cawapres Anies.

Mengenai nama Khofifah tersebut, Tobas mengatakan pihaknya tidak bisa mengumumkan. Nantinya Anies yang akan menyampaikan sendiri ke publik.

"Karena kami sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies tentu kami akan berikan kesempatan untuk menyampaikan dan menentukan dari Pak Anies sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya