Kans Sandiaga Jadi Cawapres Anies, PKS: Tidak Ada di Radar Kami, Itu Masa Lalu

Menparekraf RI Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Figur bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk pendamping Anies Baswedan kabarnya sudah mengerucut. Tiga partai politik atau parpol pendukung Anies tengah menggodok nama tersebut.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zainudin Paru menyampaikan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak masuk dalam radar bakal cawapres PKS .

"(Sandiaga) Tidak ada dalam radar kami," ujar Zainudin di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu, 31 Mei 2023.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Zainudin menjawab PKS yang diisukan dekat dengan Sandiaga. Menurut dia, hubungan mesra itu hanya terjadi di masa lalu saat Sandiaga berpasangan dengan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Itu masa lalu. Kan politik ada masa kini, masa lalu, dan masa yang akan datang," ujarnya.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

Wasekjen Hukum dan Advokasi DPP PKS Zainudin Paru

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Pun, Zainudin menyebut Sandiaga tetap berada di luar cawapres PKS meski mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berpotensi menjadi kader PKS.

Sebelumnya, Sandiaga Uno, mengaku belum mengungkapkan niatnya bergabung partai politik. Namun, Menparekraf itu sempat menyatakan hatinya oranye. Dia juga klaim punya keinginan untuk berjuang bersama dengan PKS.

"Saya lihat di sini banyak oranye, hati saya juga ke oranye," ujar Sandiaga dengan tawa saat mengisi Dialog Interaktif Ekonomi Kreatif bertajuk ‘Kreativitas Santri Milenial Hadapi Digitalisasi’, Minggu 7 Mei 2024.

Lantas, apa ada keinginan bergabung dengan PKS. Sandiaga hanya tersenyum. Dia mengaku bahwa hatinya lama ingin kembali berjuang bersama PKS.

Dia menilai kader PKS sangat militan dan berjuang dengan hati.

"Saya berjuang dengan PKS ini sudah berkali-kali dan terbukti sampai saat ini berjuang pakai hati, berjuang yang sangat pantang menyerah. Tidak pernah lelah dan rasanya ingin berjuang kembali dengan teman-teman PKS," tutur eks politikus Gerindra tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya