Ganjar Pranowo Minta Relawannya Dekati Generasi Z Mulai Skaters hingga Youtuber

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2024.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Politik – Bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo meminta relawannya terus bergerak ke bawah untuk meraih suara dari swing voters yang masih belum menentukan pilihan dalam pemilu 2024. Relawan diminta membuka komunikasi juga dengan pemilih pemula.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Mereka adalah golongan yang masuk generasi Z, mereka adalah para skaters, mereka para youtuber, mereka adalah kelompok yang suka coding dan mereka adalah pemotong rambut, mereka yang berbisnis cuci sepatu, mereka yang punya hobi dalam komunitas olahraga seperti lari, seperti sepeda. Itulah generasi Z yang butuh mendapatkan tempat," kata Ganjar saat menyampaikan pidato usai meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis, 1 Juni 2023.

Selain itu, kata Ganjar, relawannya harus turun ke bawah membuka komunikasi dengan masyarakat di perdesaan sebab akses komunikasi sering tidak terhubung. "Satu lagi mereka banyak berada di desa tapi belum kita sentuh."

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ganjar menambahkan, relawan juga bisa mendekati dan mengajak bicara para wanita dan perempuan muda di desa untuk menyuarakan pikirannya karena yang di kota relatif dapat mengakses segalanya.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Milenial Jawa Timur ikuti pelatihan desain grafis

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Saya (juga) titip dan tentu para penyandang disabilitas, saya terharu beberapa hari lalu dari Pangandaran, penyandang disabilitas naik motor roda tiga sampai ke Puri Gede, rumah jabatan saya di Semarang. Dia hanya ingin menunjukkan hanya dengan satu kendang saja. Mari kita jemput kemenangan dengan elegan dengan penuh adab dan kita tunjukkan demokrasi yang ada di Indonesia itu hebat," katanya.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Isu parpol rival di Pilpres 2024 loncat merapat dukung barisan koalisi Prabowo-Gibran terus mencuat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024