Ganjar Sindir Capres yang Cemas Dijegal: Kalau Sudah Mau Nyalon Jangan Takut Isu Apapun

Ganjar Pranowo dan Relawan Sahabat Ganjar di Persmian Rumah Aspirasi
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan cawe-cawe sampai melakukan penjegalan capres. Dia menyebut Jokowi hanya cawe-cawe dalam dalam urusan sebagai kader partai.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

"Kalau cawe-cawe yang selama ini diartikan mengintervensi sehingga pemilu menjadi tidak fair, saya kira beliau tidak begitu. Jadi, saya sangat percaya, beliau sedang menggunakan hak politiknya," kata Ganjar sesuai meresmikan Rumah Aspirasi Pemenangan di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023. 

Ganjar menjelaskan, Presiden Jokowi hanya ingin memakai hak politiknya sebagai warga negara Indonesia. Dia pun mengaku sangat mengenal pribadi Jokowi.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023, yang menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Kemhan 2023.

Photo :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

Gubernur Jawa Tengah ini lalu menyinggung pernyataan Anies Baswedan yang khawatir dijegal sebagai bakal capres. "Dalam setiap kontestasi pemilu apapun bisa terjadi. Kalau sudah mau nyalon, jangan takut dengan isu apapun," ujarnya.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengaku menerima banyak pesan tentang kekhawatiran usai Presiden Jokowi melontarkan ucapan akan cawe-cawe di Pemilu 2024.

"Jadi merespons pemberitaan yang mengungkapkan bahwa Presiden mengambil sikap untuk akan bersikap tidak netral dan akan cawe-cawe. Semenjak semalam sampai tadi siang kami banyak sekali menerima ungkapan aspirasi dan kekhawatiran," kata Anies di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Anies menilai, sejumlah ungkapan kekhawatiran itu diterimanya dan kelompok Koalisi Perubahan. Isu itu dari berupa penjegalan hingga potensi tak netralnya Presiden di Pemilu 2024.

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ada yang mengungkapkan kekhawatiran penjegalan, ada yang mengungkapkan kekhawatiran kriminalisasi, ada yang kekhawatiran tentang tidak netralnya penyelenggaraan pemilu, ada kekhawatiran tentang caleg-caleg yang mungkin dapat diperlakukan tidak fair, partai-partai yang dapat perlakuan tidak fair, calon-calon presiden yang dapat perlakuan tidak fair," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya