AHY: Ada Upaya Degradasi dan Framing Koalisi Perubahan Gak Jalan, Mati dengan Sendirinya

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduga ada pihak yang sengaja membuat framing Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tidak ikut di Pilpres 2024. KPP merupakan poros pendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

AHY menyebut ada segala upaya untuk mendegradasi KPP agar tak bisa berlayar.

“Memang benar, segala upaya masih terus dilakukan untuk mendegradasi dibuatlah framing bahwa nggak akan jalan, nggak akan berlayar koalisi perubahan. Sudah pada saat akan mati dengan sendirinya," kata AHY di Jakarta pada Rabu, 7 Juni 2023.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Menurut dia, hal itu sebagai framing yang sengaja diluncurkan oleh pihak tertentu terhadap eksistensi KPP.

Anies

Photo :
  • 1470986
Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Padahal, faktanya, menurut AHY, tiga partai yang tergabung dalam KPP yakni Partai Demokrat, Nasdem dan PKS lebih rajin mendengarkan suara rakyat. Kata dia, suara itu terkait ingin adanya perubahan dan perbaikan fundamental.

“Bukan hanya sekedar perubahan ganti Presiden, pergantian rezim, bukan. Kalau itu saya katakan regularitas dari setiap pemilihan umum 5 tahun sekali, pergantian akan terjadi dengan sendirinya,” ujarnya.

Namun, dia menekankan, perubahan yang diinginkan masyarakat sangat mendasar seperti isu ekonomi, kesejahteraan hingga keadilan dalam penegakan hukum. Selain itu, ia menyinggung yang prioritas seperti pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Tetapi perubahan dan perbaikan yang fundamental. Isu kesejahteraan, ekonomi, keadilan dan penegakan hukum serta isu demokrasi dan kebebasan sipil. Itu semua yang harus kita perbaiki, termasuk bagaimana good governance,” tutur AHY.

Pun, dia mengklaim KPP akan semakin solid. Maka itu, AHY ingin ketiga partai siap mengusung pasangan dan bertempur dalam Pilpres 2024.

“Insya Allah kita semakin solid, kita bisa bekerja secara lebih giat lagi dan lebih terukur," lanjut AHY.

Dia juga menyampaikan setiap parpol pasti ada hantaman ujian permasalahan yang dihadapi. "Saya pikir selalu ada, saya tidak akan membahas partai yang lain tetapi Demokrat sendiri,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya