Gibran Enggan Tanggapi Rumor Kaesang Pangarep Maju Pilkada 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi rumor bahwa Kaesang Pangarep yang akan maju Pilkada 2024. Saat didesak untuk menjawab rumor tersebut, di Solo, Jawa tengah, Selasa, 13 Juni 2023, dia meminta para wartawan untuk menanyakan langsung kepada Kaesang.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Begitu pula ketika ditanya soal rencana Kaesang untuk bertemu dengan petinggi partai politik tertentu, ia enggan menanggapinya. Disinggung mengenai restu darinya untuk Kaesang, dia menjawab, yang seharusnya memberikan restu adalah warga. "Yang merestui warga, bukan saya," ujarnya.
 
Mengenai permintaan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto agar Kaesang mengikuti pendidikan di sekolah partai di PDIP, Gibran enggan berkomentar.

Akademisi Universitas Indonesia (UI) Hamdi Moeloek menghadiri deklarasi Relawan Depok Kaesang Menang untuk mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb, sebagai bakal calon wali kota Depok di Depok, Jawa Barat, Kamis, 1 Juni 2023.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut meminta kepada wartawan untuk menanyakan secara langsung kepada Kaesang. "Tanya Kaesang," ujarnya.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Meski demikian, ia mengelak jika acara Komunitas K-Pop Festival yang dihelat oleh Kaesang di Pamedan, Pura Mangkunegaran, Solo, beberapa waktu lalu menjadi ajang bagi adiknya untuk berkampanye. "Kan orangnya enggak ada pas acara. Kampanye ngopo (kenapa), belum waktunya kok," katanya.

Melalui video pendek Kaesang mengatakan sudah mendapat restu dari keluarga untuk maju Depok pertama. Meski demikian, tidak ada penjelasan lebih detail terkait maksud dari Depok pertama.

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

Selain itu, beberapa waktu lalu Kaesang mengaku akan menyiapkan strategi kampanye untuk terjun ke dunia politik secara maksimal. "Melakukan sesuatu (harus, red.) all out," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya