Gerindra: Penentuan Cawapres Prabowo Tunggu Matangnya Koalisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jakarta – Partai Gerindra sejauh ini belum menentukan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Penentuan nama cawapres akan dilakukan seiring masih menunggu matangnya penjajakan koalisi.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Demikian disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurut dia, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin termasyk yang juga akan dilibatkan dalam urusan cawapres.

"Nama capres dan cawapres akan ditentukan oleh Pak Prabowo dan Cak Imin, juga tentunya akan menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai," kata Dasco kepada awak media, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023.

Hard Gumay Ramal Bakal Ada yang Kudeta Prabowo Subianto, Begini Ciri-cirinya

Dasco mengatakan, sampai saat ini, baik Gerindra maupun PKB masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi ke beberapa partai lainnya yang ingin bergabung ke koalisi.

Diprioritaskan Gerindra jadi Cagub, Bobby Nasution Ingin Wakilnya Seperti Ini

"Ya kalau kita ngomong koalisi, mungkin tidak hanya dengan PKB, kami bisa juga menambah koalisi dengan banyak beberapa partai bisa juga dengan Golkar dan sebagainya," ujar Dasco.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penjajakan dan masih melakukan komunikasi seperti juga partai-partai yang lain," tutur Wakil Ketua DPR tersebut.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI

Meski begitu, Dasco mengaku belum dapat menyampaikan partai mana saja yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Alasannya karena hingga kini Partai Gerindra dan PKB masih terus menjalani komunikasi dengan semua partai politik peserta pemilu 2024.

"Saya belum bisa sampaikan, tetapi saat ini kita masih melakukan penjajakan dan komunikasi secara intens," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya