Sandiaga Uno Konfirmasi Rencana Pengumuman Dirinya sebagai Kader PPP

Sandiaga Uno menghadiri rapimnas Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membenarkan rencana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan namanya sebagai kader partai politik tersebut pada Rabu, 14 Juni 2023.

Usulan Polisi di Bawah Kementerian Muncul Lagi, Pengamat: Upaya Melemahkan Polri

"Saya juga sudah mendapatkan kabar dan sedang mengatur dan berkoordinasi tentang acara pada hari Rabu, 14 Juni, mungkin nanti teman-teman bisa mendapatkan update-nya," kata Sandiaga kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Sandiaga mengaku belum mengetahui jabatan apa yang akan didudukinya setelah bergabung dengan PPP.

MK Tolak Gugatan PPP soal Suara di Pileg Pindah ke Partai Garuda

Sandiaga Uno.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kendati demikian, mantan wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan bahwa dirinya tidak mematok jabatan sebagai prasyarat bergabung dengan PPP. Dia mengklaim bersedia bergabung dengan PPP karena kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sebelumnya menyatakan akan mengumumkan bergabungnya Sandiaga secara resmi dengan PPP pada hari Rabu.

"Pada hari Rabu, insyaallah, akan secara resmi Pak Sandi bergabung dengan PPP. Nah, selanjutnya setelah itu tentu nanti akan ada mekanisme partai, yaitu akan ada rapimnas, rapat pimpinan nasional yang, insyallah, tidak lama dari acara pada hari Rabu," kata Mardiono di Jakarta, Senin.

Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Dikatakan pula bahwa posisi yang akan dijabat Sandiaga akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP dalam waktu dekat. "Nanti apa yang kami fokuskan dalam rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kami berikan kepada Pak Sandi," ujar Mardiono. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya