PDIP Pepet AHY, Ibas Tegaskan Demokrat Tak Bakal Tinggalkan Koalisi Perubahan

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Jakarta - Spekulasi politik terus bermunculan seiring rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab, PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024, sedangkan Demokrat di Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan.  

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas memastikan partainya tetap konsisten berada di Koalisi Perubahan, bersama Partai Nasdem dan PKS.

“Begitu juga dengan koalisi yang sudah terbentuk. Saya pikir pimpinan partai kami fokus dan konsisten menjaga kebersamaan yang telah terbentuk,” kata Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023.

Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

Megawati Diapit Kedua Anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Photo :
  • PDI Perjuangan

Ibas juga menyampaikan, pihaknya tak akan meninggalkan rekan-rekan di Koalisi Perubahan sekalipun pertemuan AHY dengan Puan nantinya terealisasi.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Tapi kemudian kami tidak lantas meninggalkan elemen-elemen lain yang kiranya hari ini di parlemen kadang-kadang kami juga mendukung, seperti yang saya sampaikan tadi,” jelas Ibas.

Kemudian, Ibas mengaku belum tahu rencana pertemuan antara AHY dengan Puan terlaksana. Dia menyarankan, agar media dapat menanyakan hal tersebut kepada masing-masing sekjen partai.

“Aduh waktu saya nggak ngatur jadwal, saya pikir tanyakan ke masing-masing Sekjen atau mereka yang menjamin pertemuan tersebut,” kata putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Nama AHY disebut PDIP masuk bursa cawapres pendamping Ganjar. Tak lama isu itu mencuat, elite PDIP menyampaikan kabar bakal ada pertemuan Puan Maharani dengan AHY. Dari Demokrat pun merespons ajakan PDIP yang ingin menemui AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya