Koalisi Perubahan Bubar? Demokrat Tegaskan Sikap Ini

Anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Santoso
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dengan Ketua PDIP Puan Maharani, memicu berbagai spekulasi terkait dengan nasib Koalisi Perubahan

Sekjen PDIP Pastikan Penuhi Panggilan KPK: yang Dirikan Bu Mega, Kalau Nggak Datang Kualat

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Santoso, menegaskan pihaknya komitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Dimana koalisi ini digagas bersama-sama Demokrat dengan Partai Nasdem dan PKS, serta mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

"Saat ini kami tetap konsisten dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Santoso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023.

Peringati Harlah Bung Karno, Sekjen PDIP Singgung Bagi-bagi Konsesi Tambang

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Photo :
  • istimewa/Edwin Firdaus

Saat disinggung mengenai apakah ada tawaran dari PDIP untuk bergabung dan mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Santoso mengatakan pihaknya enggan berspekulasi. Santoso lalu memberikan klaim, bahwa Demokrat tidak mempunyai rekam jejak inkonsisten. Buktinya, kata dia selama 10 tahun terakhir partainya komitmen menjalankan peran politik di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo.

KPK Panggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait Kasus Harun Masiku Senin Pekan Depan

"Politik memang tidak hitam putih ya, abu-abu dan dinamis, tapi kami yakin bahwa Demokrat DNA-nya adalah DNA yang konsisten. Ya doakan supaya kami istikamah dan imannya makin kuat," imbuhnya. 

Sebelumnya, Puan Maharani menyebut beberapa nama diusulkan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Termasuk diantaranya adalah AHY. Gayung bersambut, beberapa waktu lalu Sekjen PDIP dan Sekjen Partai Demokrat, melakukan pertemuan. Kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan antara AHY dengan Puan, yang waktunya masih belum ditentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya