Sekjen Gerindra: Sejak Prabowo Menjabat Menteri Pertahanan, RI Makin Diperhitungkan Dunia

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pidato politik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tentang usulan atau proposal mengenai resolusi konflik antara Rusia dan Ukraina mengingatkan pada sosok presiden pertama RI Sukarno.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Pernyataan sikap seperti itu mengingatkan kita kepada Bung Karno yang pernah berbicara tegas pada masa perang dingin bahwa Indonesia menjadi negara pelopor gerakan non-blok," kata Muzani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023.

Muzani mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Rabu, yang diikuti oleh ribuan kader beserta kelompok relawan, sayap partai, dan para calon legislatif (caleg).

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi panelis dalam Pertemuan Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Dia menyebut pidato politik Prabowo Subianto pada forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura, 3 Juni, itu mendapat respons beragam dari negara-negara di dunia.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Inilah the new Sukarno bagi Indonesia. Banggalah dengan ketua umum kita. Sejak Pak Prabowo menjabat sebagai Menhan, keberadaan Indonesia makin diperhitungkan dunia, dihormati, bahkan disegani," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa pidato politik Prabowo tersebut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang bakal calon presiden. "Kira-kira, pantas tidak apabila Prabowo jadi presiden? Jika Allah menghendaki beliau memimpin Indonesia, insyaallah Indonesia akan menjadi macan Asia. Tidak hanya di ASEAN, Asia, tapi bahkan dunia," ujarnya.

Sebab, kata dia, Prabowo memiliki relasi yang baik dengan tokoh-tokoh dunia, di samping jabatannya sebagai Menteri Pertahanan. Selain itu, Prabowo juga menguasai beberapa bahasa asing serta memiliki hubungan baik dengan negara-negara Asia, Eropa, Arab, bahkan Amerika.

VIVA Militer: Serangan artileri militer Ukraina di Bakhmut (Artyomovsk)

Photo :
  • rferl.org

"Artinya, Pak Prabowo, selain sebagai Menhan, beliau adalah pribadi yang sangat dihormati oleh komunitas internasional. Dia adalah Ketua Umum Partai Gerindra. Inilah modal kita untuk kita makin bekerja keras mewujudkan Prabowo Presiden, Gerindra menang 2024," katanya.

Oleh karena itu, Muzani meminta seluruh kader Partai Gerindra di Sumatera Selatan untuk mempertahankan dan memperkuat barisan kemenangan Prabowo pada Pemilu 2024.

Dia pun mengingatkan sejarah berdirinya Partai Gerindra sebagai alat perjuangan politik untuk membela rakyat miskin dan terpinggirkan. Sehingga, setiap calon legislatif dari Partai Gerindra harus memiliki niat baik apabila nantinya duduk sebagai anggota dewan.

"Menjadi pengurus Partai Gerindra dan menjadi menjadi caleg Partai Gerindra, niatkanlah untuk membantu orang yang lemah, miskin, dan terpinggirkan dari jabatan dewan yang diduduki dan memiliki privilege, sehingga kehormatan yang anda dapatkan dalam kehidupan itu bukan tujuan utama. Itu adalah buah dari niat baik kita atas titipan Allah di dunia. Kalau mau cari harta, bukan di sini tempatnya," kata Muzani.

Dia juga meminta kepada segenap kader maupun para caleg untuk menjaga kepercayaan rakyat karena itu membawa keberhasilan Partai Gerindra menjadi partai terbesar kedua di Indonesia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya