Kader Gerindra Diminta Tak Jelekkan Lawan Politik, Riza Patria: Ganjar dan Anies Sahabat Saya

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

Jakarta - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria meminta seluruh kader partainya untuk berkompetisi secara sehat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ia meminta agar tidak ada kampanye-kampanye terselubung yang dilakukan kader Gerindra dengan tujuan menjelekkan atau menghina lawan politik di Pilpres 2024.

Riza menganggap lawan politik yang akan bertanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sebagai sahabat. Pun, lawan politik yang dimaksud ialah bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Kita tidak boleh menjelek-jelekkan, tidak boleh menyalah-nyalahkan, tidak boleh mem-bully. Mari kita bersama-sama seperti kata Pak Prabowo. Mas Ganjar adalah sahabat saya, Mas Anies sahabat saya," kata Riza kepada wartawan, Senin, 19 Juni 2023.

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei

Photo :
  • ist
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Mari kita berkompetisi secara sehat, menyampaikan ide dan gagasan untuk memajukan Indonesia ke depan," sambungnya

Sebelumnya diberitakan, Riza mengatakan masyarakat kerap memilih sosok pemimpin yang ikhlas dan tulus. Dua kriteria itu kata Riza dapat dilihat dari Prabowo Subianto

Tak hanya itu, ia juga sempat menyinggung ramalan yang pernah disampaikan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Saat itu, Gus Dur menyatakan Prabowo akan menjadi presiden jika usianya telah cukup.

"Kata Gus Dur, insyaallah nanti di usianya yang cukup Pak Prabowo jadi presiden," ucap Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya