Hary Tanoe Sebut Belum Ada Bahas Cawapres Ganjar dengan Megawati

Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengaku belum membicarakan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Perindo merupakan salah satu partai pendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Hary Tanoe mengatakan, pembicaraan soal bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo masih jauh.

"Cawapres masih lama, sekarang ini Pak Ganjar harus kita perkenalkan secara komprehensif ke seluruh masyarakat Indonesia," ujar Hary Tanoe di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Juni 2023.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Terkait nama Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang didorong jadi pendamping Ganjar, dia menyebut belum ada pembicaraan resmi.

Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Namun, Hary Tanoe tak menampik TGB Muhammad Zainul Majdi kerap menemani Ganjar saat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Mengingat, TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan tokoh dan mantan Gubernur NTB.

"Kalau NTB kan daerahnya Pak TGB, wajar kalau menemani Pak Ganjar di NTB, supaya Pak Ganjar bisa lebih mudah mensosialisasikan dirinya karena beliau kan sudah capres yang kita usung," kata dia.

Sebagai informasi, Bakal capres Ganjar Pranowo berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 18 Juni 2023. Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi disebut akan mendampingi Ganjar selama melakukan kunjungan tersebut.

Sekretaris DPW Perindo NTB M Nasib Ikroman menilai pertemuan dua tokoh tersebut menandakan hubungan yang terbangun antara Ganjar dan TGB semakin menguat.

"Informasi dari DPP Partai Perindo, untuk sejumlah kegiatan Pak Ganjar akan didampingi oleh TGB," ujar Ikroman kepada wartawan.

Dia menuturkan momen kebersamaan TGB dengan Ganjar juga saat makan siang dengan para tokoh masyarakat di Kota Mataram.

Kemudian, TGB sempat mendampingi Ganjar berkunjung ke Kantor DPW Perindo NTB di Jalan Pejanggik Nomor 17.

Selanjutnya, TGB akan mendampingi Ganjar untuk berziarah ke makam pahlawan nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid atau kakeknya di Pancor, Lombok Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya