Megawati Perintahkan Kader PDIP Beri Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Pelayanan Kesehatan Gratis di Kepri Oleh RS Terapung Laksamana Malahayati
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Puncak HUT Bulan Bung Karno 2023 pada 24 Juni, akan digelar di Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta. Sejumlah pengurus DPD PDIP di provinsi, sudah siap menyambut peringatan tersebut.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Seperti DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau. Mereka antusias menyambut kedatangan Rumah Sakit (RS) Terapung Laksamana Malahayati, di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Provinsi Kepri.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo, menjelaskan kedatangan RS Terapung Malahayati untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis. Terutama bagi masyarakat kurang mampu di pulau-pulau terkecil di seluruh Indonesia. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

“Sebagaimana dikatakan Ibu ketua umum kami, Ibu Megawati bahwa kita harus melayani semua laksana kita sampai yang bawah yang tidak bisa ke rumah sakit dan ke mana-mana,” kata Soerya Respationo dalam keterangannya, Rabu 21 Juni 2023.

Ditegaskannya, bahwa PDIP tidak pernah pilih kasih untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Apalagi mereka yang ekonominya tidak mampu.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Apa yang mereka lakukan untuk memberi pelayanan kesehatan gratis ke rakyat, sudah sesuai dengan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kita tidak pilih kasih tapi terutama bagi mereka yang kurang mampu tapi kalau ada orang mampu sakit di sini ya kita layani juga,” tuturnya. 

Dia menjelaskan, layanan kesehatan di RS  KM Laksamana Malahayati merupakan program pertama dari rangkaian menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno. 

“Kita sebagai anggota PDI Perjuangan tentu bangga dengan hadirnya rumah sakit terapung KM Laksamana Malahayati ini,” jelasnya. 

Walau tidak terlibat langsung, jelas dia, tetapi masyarakat akan mengingat bahwa PDIP memiliki KM Laksamana Malahayati. 

“Kita bangga walaupun bukan kita yang menangani langsung tapi masyarakat seluruh Indonesia akan, oh PDI Perjuangan ada rumah sakit terapung bernama kapal motor Malahayati nah itu bangga dan kita ikut senang bisa membantu,” ucapnya.

Untuk informasi, RS KM Malahayati memiliki panjang 30 meter. Ini dilengkapi berbagai fasilitas layanan kesehatan di antaranya ruang operasi kecil, ruang operasi besar, ruang runggu, ruang pasca operasi dan ambulans kapal.

KM Laksamana Malahayati diresmikan langsung Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di dermaga KDI 6 Tanjung Priok Jakarta Utara beberapa waktu lalu. 

Kapal ini akan berkeliling ke daerah-daerah pesisir di barat Indonesia, sampai akhirnya bersandar di dermaga pelabuhan Malahayati, Aceh Besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya