Pengurus AMPI Hong Kong Dilantik, Jerry Sambuaga: Kami Terbuka Bagi Siapapun

Ketum AMPI Jerry Sambuaga Lantik DPLN AMPI Hong Kong
Sumber :
  • DPP AMPI

Jakarta – Jerry Sambuaga, yang merupakan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), melantik pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI Hong Kong.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Dengan pelantikan ini, berarti Hong Kong sebagai negara ketiga yang telah berdiri AMPI. Sebelumnya ada Turki dan Australia. Pembentukan ini menjadi perluasan kiprah AMPI di tataran global.

"Sudah 3 DPLN terbentuk, ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkrit AMPI sekaligus bukti bahwa pemuda Indonesia di manapun berada tetap bisa melakukan perubahan dan menyumbang kerja nyatanya bagi Indonesia," kata Jerry Sambuaga, dalam keterangannya kepada media, Kamis 22 Juni 2023.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Wakil Menteri Perdagangan RI itu juga memuji berdirinya AMPI Hong Kong. Jerry yang juga politisi muda Partai Golkar tersebut, menyebut ada dua tujuan pendiriannya. Pertama, sebagai bukti nyata AMPI adalah wadah yang terbuka dan jauh dari kata eksklusif. 

Selanjutnya yang kedua, membuka lebar akses konektivitas bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sebab di Hong Kong sendiri, mereka banyak dan juga sebagai pejuang devisa.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Ini bukti konkret bahwa AMPI sangat inklusif dan merakyat sekaligus terbuka bagi siapa pun. Ini juga menunjukkan bahwa AMPI bekerja bersama rakyat dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Hong Kong, Jerry Sambuaga didampingi Sekjen Ahmad Andi Bahri, Wakil Ketua Umum Gaya Kartasasmita, Ketua Bidang Organisasi Gidion Kaunang, dan Ketua Bidang Hublu, Ghaniya Kartasasmita.

Sekjen Ahmad Andi Bahri, menjelaskan kalau PMI di Hong Kong terdata 339.000 orang, DPLN AMPI Hong Kong dibentuk sebagai bentuk perhatian terhadap para pahlawan devisa negara.

"Kita sangat bangga dan apresiasi terhadap kawan-kawan disini, AMPI terbuka untuk semua golongan dan AMPI siap mewadahi pejuang negara Indonesia dari segala segmen, bidang, dimanapun berada. Pembentukan kepengurusan DPLN AMPI di berbagai negara jadi bagian dari visi besar DPP AMPI," jelasnya.

Ketua DPLN AMPI Hong Kong, Uripah, mengucapkan terima kasih karena mereka telah dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh ketua umum.

"Kami juga berterima kasih kepada Pak Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Dewan Pembina AMPI yang selama ini bekerja keras untuk perkonomian Indonesia dan selalu perhatian dengan kami para pekerja migran di luar negeri khususnya di Hong Kong," katanya.

Mereka juga mendoakan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar dan Menko Perekonomian, berharap apa yang telah menjadi visi dan misinya dapat terwujud untuk pembangunan Indonesia ke depan. 

"Kami dukung penuh Pak Airlangga Hartarto," ujar Uripah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya